Muhyiddin : “Saya Perdana Menteri Untuk Semua Rakyat Malaysia”

Dilihat 394 

Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yasin

Teras-NKRI.Com | Kuala Lumpur – Krisis politik yang melanda Malaysia berakhir dengan dilantiknya Muhyiddin Yasin menjadi Perdana Menteri Malaysia ke 8 oleh Raja Malaysia untuk menggantikan Tun Mahathir Mohammad yang mengundurkan diri setelah “kekacauan koalisi Pakatan Harapan”.

Dalam pidato perdananya setelah dilantik menjadi Perdana Menteri, Muhyiddin menegaskan dirinya adalah Perdana Menteri seluruh rakyat Malaysia.
” Saya adalah Perdana Menteri seluruh rakyat Malaysia, mulai dari Perlis hingga ke Sabah “
 ujar Muhyiddin.
Muhyiddin juga meminta rakyat Malaysia agar memberikan kesempatan kepadanya dalam menyusun kabinet bagi melanjutkan sisa pemerintahan sampai digelarnya pemilihan umum.
Muhyiddin memegang tampuk Perdana Menteri setelah mendapat dukungan mayoritas dari Partai BERSATU, UMNO, PAS dan Partai lokal di negara bagian Sarawak melalui dukungan anggota Parlemen mereka.
 ” Saya bukanlah penghianat sebagaimana diperkirakan oleh rekan koalisi sebelumnya” tambah Muhyiddin yang berdarah Bugis dan Jawa menjelaskan.
Hal itu disampaikan oleh Muhyiddin bagi membantah tuduhan kegagalan Anwar Ibrahim menjadi Perdana Menteri Malaysia pada kabinet sebelumnya dibawah Tun Mahathir yang telah sepakat untuk menyerahkan jabatan Perdana Meneteri kepada Anwar Ibrahim.
Namun langkah yang diambilnya dengan menerima dukungan dari UMNO – Barisan Nasional, partai yang memerintah sebelumnya dianggap sebagai penghianatan dari koalisi PAKATAN HARAPAN, koalisi gabungan partai oposisi yang berhasil menggulingkan Najib sebagai Perdana Menteri Malaysia, bekas koleganya di UMNO (TN/***)
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: