AdvetorialPilkada Serentak 2024Politik

Paman Wapres RI Minta Warga Jawa menangkan Paslon Nomor 2

Loading

TERASNKRI.COM | BULUNGAN, KALTARA – Paman wakil Presiden RI terpilih, Gibran Raka Bumingraka, yang juga adalah Ketua nasional Gibran Center saat pilpres lalu, Joko Karyanto melakukan kujungan silaturahmi dengan warga Kaltara, ketua dan pengurus DPW Gibran Center Kaltara, serta sesepuh dan tokoh masyarakat suku Jawa se Kalimantan Utara.

Silaturahmi berlangsung di ballroom hotel Luminor Tanjung Selor Kamis, (17/10/2024) dan di hadiri puluhan warga jawa yang berdomisili di berbagai wilayah kabupaten Kota se Kaltara.

Pertemuan berlangsung diwarnai diskusi, dialog dan paparan maksud dan tujuan kunjungan silaturahmi kerabat keluarga Presiden RI, Ir. Joko Widodo atau wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Raka.

Sejumlah topik mencuat dalam silaturahmi Joko Karyanto dan warga Jawa Kaltara, diantaranya adalah soal pembentukan Koperasi mandiri dan maju yang rencana akan bergerak dalam sektor pertambangan emas, perdagangan dan industry, pertanian dan peternakan maupun perkebunan, hingga kepada diskusi soal keberadaan proyek nasional, Kalimantan Industry Park Indonesia atau KIPI yang banyak dikeluhkan warga persoalan ganti rugi lahan.

Baca Juga  KPU Kab. Minsel Gelar Apel Akbar Pelantikan Pemutakhiran Data Pemilih dan Pelaksanaan Coklit Serentak Pilkada Minahasa Selatan Tahun 2024

Dalam kesempatan itu, Joko Karyanto sekaligus mendukung program-program pembangunan pemerintah Gubernur Kalimantan Utara, Zainal A Paliwang, sehingga silaturahmi antar tokoh suku jawa se Kaltara ini ketua Gibran center Nasional ini juga sekaligus mengajak warga Kaltara, terkhusus suku Jawa perantau Kaltara untuk memenangkan Zainal A Paliwang dan Ingkong Ala selaku Gubernur Kaltara periode ke 2 pilgub Kaltara tahun 2024.

“Karya dan prestasi sudah nyata dan jelas kok tidak usah cari calon yang masih meraba-raba program”kata lelaki yang kerap di sapa Pak De’ ini

Bagi Joko Krayanto, Gubernur Zainal adalah gubernur yang sudah menorehkan pembangunan signifikan di Kalimantan Utara secara rill dan nyata, sehingga masyarakat tidak perlu lagi mencari pemimpin yang baru berangan-angan memajukan daerah. Petahana Zainal A Paliwang sejauh ini mendapat support pemerintah pusat untuk melanjutkan kepemimpinan di Bumi Banuanta Kalimantan Utara.

Baca Juga  Masyarakat Sebatik Timur Minta Zainal Paliwang Lanjutkan Mengabdi untuk Kaltara

Joko Karyanto yang akrab di panggil pak De’ ini secara diplomatis menjawab berbagai asfirasi masyarakat dengan mengatakan yang penting legalitas kepemilikan atau perizinan masyarakat maka situasi itu siap difasilitasi melalui lembaga pemerintahan terkait.

Joko Karyanto bersama organisasi Gibran center akan membantu untuk mengurai berbagai persoalan dan mengakomodir masukan masyarakat Kaltara melalui network lembaga dan instasi kementerian terkait. seluruh masukan menjadi catatan untuk di sampaikan ke pusat melalui Gibran Center.

Sejauh ini pak De’ joko Karyanto telah menjalin hubungan komunikasi yang Intens dengan Gibran Center Kaltara selaku perwakilan lembaga penghubung, terkait program-program nasional yang kelak akan di giring ke Kalimantan Utara, khususnya terkait soal penanaman modal, pembangunan infrastruktur, industry dan perdagangan serta pengembangan dunia usaha di sektor perdagangan, dengan warga Kaltara melalui Ginran Center.

Doktor Bastian Lubis, selaku ketua DPW Gibran Center Kalimantan Utara yang sukses menyumbang kontribusi pendulangan suara ke Prabowo-Girbaran saat Pilpres lalu mengatakan Gibran center selaku salah satu organisasi pemenangan pilpres lalu melanjutkan misinya untuk membangun Kaltara melalui network kerabat kekeluargaan presiden Jokowi yang kini dilanjutkan oleh Giban Raka Buming Raka.

Baca Juga  Tokoh Lintas Agama di Nunukan Sepakat Dukung Zainal-Inkong

”Jerih payah Rakyat Kaltara memenangkan suara Pilpres Prabowo-Gibran harus di tindak lanjuti dengan kontribusi keuntungan yang bisa di nikmati masyarakat Kaltara dari program nasional,” papar Bastian Lubis

Kaltara dengan berbagai upaya terus di dorong laju pertumbuhan pembangunannya disektor petumbuhan ekonomi, industry dan perdagangan maupun investasi usaha potensi pertambangan lainnya melalui Gibran center, agar perjuangan sebagai pendukung pilpres lalu kaltara mendapat keuntungan untuk kesejahteraan masyarakat.

Selain itu kedatangan Pak de Joko Karyanto adalah dengan tujuan memberikan semangat dan mendorong warga Kaltara, terkhusus etnis Jawa Kaltara agar mendukung paslon Nomor urut 2 pasangan Zainal A Paliwang dan Ingkong Ala menjadi pemenang Pilgub 2024 pasangan Gubenru Kalimantan Utara periode 2024-2029. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *