Nunukan

Kebakaran Musnahkan Enam Rumah

Loading

TERASNKRI.COM | NUNUKAN, KALTARA – Kebakaran yang menimpa pemukiman warga jembatan RT. 02 Desa Pancang Kec. Sebatik Utara Kab. Nunukan, Kalimantan Utara pada Kamis, 27 April 2023, mengakibatkan 6 rumah yang rata – rata terbuat dari kayu musnah.

“Ada 6 rumah dengan 10 Kepala Keluarga dan 20 jiwa terdampak akibat kebakaran yang terjadi mulai sekira pukul 15.30 WITA” ucap Ketua RT. 02 Hj. Jemmy yang ditemui di lokasi kebakaran.

Baca Juga  58 Mahasiswa STIT Ibnu Khaldun Nunukan Diwisuda

“Enam rumah tersebut masing – masing milik H. Abdullah/Hj. Lija, H. Pabbo, H. Dalle, H. Andu, H. Fire dan H. Becce dengan kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta” imbuh Hj. Jemmy.

Dilanjutkan oleh Hj. Jemmy, untuk penanganan lebih lanjut nantinya pasca kebakaran akan berkoordinasi dengan Kepala Desa Pancang dan Pemerintah Kecamatan Sebatik Utara terkait nasib warganya yang menjadi korban musibah kebakaran.

Sementara itu Plt. Danton Pemadam Sektor Sebatik Timur, Ahmad pada media ini menyampaikan bahwa proses pemadaman terkendala keterbatasan air.

Baca Juga  Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarhanud 16/SBC Pos Tanjung Aru Bantu Masyarakat Meningkatkan Kualitas Produksi Beras

“Saat ini, kita mengalami musim kemarau, debit air kecil dan terbatas, tadi mobil pemadam yang ada sebanyak 5 buah dari sektor Sebatik Timur dan Sebatik Utara mendapatkan air dari kolam penduduk yang debitnya juga agak terbatas, rumah yang rata – rata terbuat dari kayu membuat api semakin berkobar serta posisi air laut yang lagi surut, menyulitkan proses pemadaman” ungkap Ahmad.

“Kami berterima kasih adanya bantuan dari para penjual air tangki profile serta bantuan dari personil TNI-Polri sangat membantu dalam proses pemadaman” ungkap Ahmad.

Baca Juga  250 Pelaku UMKM Nunukan Terdampak Covid - 19 Terima Bantuan Program Pemulihan Ekonomi Nasional

Salah satu korban yakni H. Abdullah menyampaikan bahwa proses kebakaran terjadi begitu cepat.

“Proses kebakaran terjadi begitu cepat dan langsung membesar sehingga tidak sempat menyelamatkan apa – apa, semua terbakar” ucap H. Abdullah

Kebakaran berhasil dipadamkan setelah 2 jam petugas pemadam berjuang melawan si jago merah. (TN/001)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *