Nunukan

Meriah, Sebatik Borong Juara Festival Bedug Sahur

Loading

TERAS KRI.COM | NUNUKAN, KALTARA – Festival Bedug Sahur yang selalu dilaksanakan di Kabupaten Nunukan setiap Bulan Ramadhan tiba, menjadi tradisi yang selalu ditunggu tunggu ribuan warga Nunukan, gerak tangan lincah menabuh gendang dan suara khas dari para penyanyi, ditambah gerak penari yang menawarkan keindahan tradisional untuk di tonton para peminatnya.

Dalam Festival Bedug Ramadhan 2023 kali ini, dIdukung oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara dengan jumlah peserta berjumlah 29 yang berasal dari Nunukan dan Sebatik. Hadir langsung untuk menyaksikan bedug sahur itu Gubernur Kaltara Zainal A Paliwang dan didampingi Wakil Bupati Nunukan H Hanafiah.

Baca Juga  Upaya Kendalikan Inflasi, Pemkab Nunukan Serahkan 100 Ribu Bibit Cabai Untuk Masyarakat

Kegiatan tersebut dimulai dari Kamis (13/4/2023) pukul 10.00 wita hingga Jumat (14/4/2023) pukul 01.20 dini hari. Dengan Rute festival beduk sahur star Pelabuhan Tunon Taka dan finish di Alun-alun Kota Nunukan.

Baca Juga  Buka Musrenbang Kabupaten Nunukan Penyusunan RKPD Tahun 2023, Berikut Arahan Bupati Laura

Festival bedug tersebut, terlihat semangat anak mudanya luar biasa, ikatan remaja mesjid-mesjid pun turut berpartisipasi, karena merupakan kegiatan yang positif oleh para anak muda, yang bertujuan untuk melestarikan tradisi membangunkan sahur secara tradisional, yakni dengan berkeliling kampung sambil memukul alat musik berupa kentongan dan bedug.

Usai penampilan nomor urut 29, acara terhenti di karenakan hujan deras yang mengguyur, kemudian dilanjutkan dengan pembagian hadiah, untuk festival bedug sahur kali ini, semua juara diborong oleh Sebatik, juara pertama dimenangkan oleh Singa Perbatasan berasal dari Kecamatan Sebatik Tengah dengan skor 452, kemudian juara kedua Patrol Irma Al Rosdi Binalawan Sebatik Barat dengan skor 442 dan juara ketiga dimenangkan oleh Squad Kolaborasi Sebatik dengan skor 435. (TN-Adv/Prokompim Nnkn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *