NunukanPolres Nunukan

Polres Nunukan Gelar Operasi Zebra Kayan 2022, Ini Sasarannya

Loading

TERASNKRI.COM | NUNUKAN, KALTARA – Polres Nunukan laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Kayan 2022 di lapangan Apel Tribrata Polres Nunukan Jl. Bharatu M. Aldy Kelurahan Nunukan Selatan Kecamatan Nunukan Selatan Kabupaten Nunukan, Senin (03/10/22).

Kapolres Nunukan AKBP Ricky Hadiyanto, S.H., S.I.K., M.H yang diwakili Wakapolres Nunukan Kompol Edy Budiarto, S.H., M.H memimpin pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Kayan 2022 yang akan dilakukan selama dua pekan ke depan, dimulai pada hari ini Senin, 03 s/d 16 Oktober 2022.

Baca Juga  Bupati Nunukan Pimpin Apel Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023

Dalam sambutan Kapolda Kaltara IRJENPOL Daniel Adityajaya, S.H., S.I.K., M.S.I yang dibacakan langsung oleh Wakapolres Nunukan mengatakan bahwa tujuan diselenggarakannya Operasi Zebra Kayan 2022 untuk mengurangi angka kecelakaan dan meningkatkan ketertiban dalam berlalulintas.

“Operasi Zebra tahun ini diharapkan Zero Accident, serta turunnya pelanggaran lalulintas, hal tersebut dapat tercapai dengan cara, kegiatan satgas operasi lebih di tingkatkan di wilayah rawan kecelakaan dan rawan pelanggaran lalulintas, serta meningkatkan sinergitas pihak terkait dalam pelaksanaan operasi,” lanjut Edy.

“Operasi Zebra Kayan 2022 akan melakukan sasaran pada pengemudi atau pengendara ranmor yang menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi atau pengendara ranmor yang masih di bawah umur, pengemudi atau pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari 1 (satu) orang, pengemudi atau pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan Helm SNI dan pengemudi dan pengendara ranmor yang tidak menggunakan Safety Belt, pengemudi atau pengendara ranmor dalam pengaruh atau mengonsumsi alkohol, pengemudi atau pengendara ranmor yang melawan arus dan pengemudi atau pengendara ranmor yang melebihi batas kecepatan,” imbuhnya.

Baca Juga  Wabup Hanafiah Hadiri Pengundian Hadiah BRI Kanca Nunukan

Hadir dalam kegiatan Apel Gelar Pasukan tersebut diantaranya dari Koramil Nunukan Mayor Widarta, Kejaksaan Negeri Nunukan Amrizal, Satgas Pamtas Nunukan Lettu Ade Danusyam, Lanal Nunukan Letda Danang, Pamtas 621 Lettu Ade Danusyam, Senkom Mintra Polri Sudarno, Perwakilan Jasa Raharja serta PJU Polres Nunukan.

Baca Juga  Kapolres Nunukan Coffee Morning Bersama Insan Media Nunukan

Para peserta apel terdiri dari 1 Pleton Perwira Polres Nunukan, 1 Pleton Gabungan PM, POM dan Provos, 1 Pleton Kodim 0911/Nunukan, 1 Pleton Satgas Pamtas Yonif 621/Manuntung, 1 Pleton Lanal Nunukan, 1 Pleton Sat. Samapta Polres Nunukan, 1 Pleton Sat. Lantas Polres Nunukan, 1 Pleton Gabungan Staf Polres Nunukan, 1 Pleton Gabungan Resintel Polres Nunukan, 1 Pleton Dishub dan 1 Pleton Senkom Nunukan. (TN/Humas Polres Nnkn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *