Kalimantan UtaraPemprov Kaltara

Gubernur Bertekad Tingkatkan Dunia Olahraga Kaltara

Loading

TERASNKRI.COM | TARAKAN – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Dr. H. Zainal A. Paliwang, SH, M.Hum, menegaskan komitmennya untuk meningkatkan dunia keolahragaan di Kaltara.

“Momentum untuk bersama-sama berkomitmen mewujudkan partisipasi masyarakat dalam berolahraga dan meningkatkan kebugaran masyarakat sehingga mampu menghasilkan calon-calon olahragawan berprestasi berkelas dunia di masa akan datang,” kata Gubernur, Ahad (22/9/2024).

Baca Juga  Gubernur Zainal Paliwang Resmikan Pembangunan Masjid Nurul Islam Mustafa di Tanjung Rumbia

Pada even nasional Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 di Banda Aceh-Sumatera Utara, provinsi Kaltara mengirimkan sebanyak 94 atlet dan 114 pelatih. “Alhamdulillah Kalimantan Utara dapat menyumbangkan atau meraih memperoleh medali emas sebanyak 3 medali emas,” ucapnya.

Baca Juga  DKISP Lakukan Pembekalan PPID

Capain torehan prestasi ini didukung dengan meraih 1 medali perak dan 5 medali perunggu, dengan medali emas melalui cabang olahraga barongsai, menembak dan panahan.

Ia menuturkan pembinaan para atlet olahraga datang dari banyak diadakannya turnamen olahraga di Kaltara.

Menurutnya, capaian pada even ini lebih baik dibanding PON ke-20 di Papua, Kaltara hanya mampu mengoleksi 1 emas, dan sekarang Kaltara ada peningkatan 2 emas.

Baca Juga  Hadiri Safari Ramadan KKSS, Ini Pesan Gubernur Kaltara Buat Warga KKSS

“Diharapkan dengan Momentum ini dapat bersama-sama berkomitmen mewujudkan partisipasi masyarakat dalam berolahraga dan meningkatkan kebugaran masyarakat sehingga mampu menghasilkan calon-calon olahragawan berprestasi berkelas dunia di masa akan datang,” tuntasnya.(TN-Adv/DKISP Kaltara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *