Lingkungan HidupPolda Kalimantan Utara

HKGB ke 72, Bhayangkari Polri Lepas Tukik di Pantai Marina Sebatik

Loading

TERASNKRI.COM | NUNUKAN, KALTARA – Bhayangkari Polri melepas 1.000 ekor anak penyu atau tukik ke habitat aslinya di Pantai Marina Beach Kecamatan Sebatik Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara. Acara pelepasan tukik ini dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-72 tahun 2014.

Baca Juga  Kapolda Kaltara Pimpin Upacara Sertijab Wakapolda Kaltara dan Tiga Pejabat Utama Polda Kaltara

Pelepasan tukik ini dilaksanakan pada Jumat (13/09/2024) Pukul 15.00 Wita. Pelepasan tukik ke pantai lepas ini diinisiasi oleh Pengurus Bhayangkari Pusat.

Wakapolda Kaltara Brigjen Pol. Golkar Pangarso Raharjo Winarsadi S.H., S.I.K., M.H., Pejabat Utama Polda Kaltara dan masyarakat yang juga turut hadir disekitaran pantai tersebut ikut turun langsung melepas tukik yang telah disiapkan. Kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan satwa laut serta menjaga keseimbangan alam khususnya satwa penyu, sebab penyu merupakan salah satu fauna yang dilindungi yang pada saat ini populasinya semakin menurun dan terancam punah.

Baca Juga  Kapolda Kaltara Pimpin Upacara dan Syukuran HUT Brimob Polri ke - 78 Tahun

Laut memiliki peranan penting bagi kehidupan manusia yang perlu dijaga kelestariannya. Para Ibu Bhayangkari berharap aksi ini dapat membantu mewujudkan keberlangsungan ekosistem hewan yang hidup disekitar pantai.

Baca Juga  As-SDM Kapolri dan Rombongan Hibur Anak-anak Korban Banjir Demak di Posko Trauma Healing

Ketua Panitia HKGB Ibu Ning Imam Widodo berharap hal ini menjadi pelopor bagi komponen masyarakat lainnya untuk tergerak hatinya dalam pelestarian lingkungan dan ekosistem laut yang seimbang. (TN-Adv/Bidhumas Polda Kaltara)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *