DAERAHNusantaraRiau

Momen Haru Iringi Acara Pisah Sambut Kepala Rutan Rengat

Loading

TERASNKRI.COM | INHU, RIAU – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Rengat, Indragiri Hulu (Inhu) Kanwil Kemenkum- HAM Riau menggelar acara pisah sambut untuk melepas Kepala Rutan lama Julius Barus SE, MH dan menyambut Kepala Rutan baru Ridar Firdaus Ginting A.Md.IP, SH.

Kegiatan serah terima jabatan tersebut, berlangsung di Aula Rutan Kelas II B Rengat, Selasa (3/9/2024). Acara dihadiri Forkopimda Inhu, Pj Sekda Inhu dan staf Rutan Rengat serta Kepala devisi Adminiatrasi Kanwil Kemenkum – Ham Riau J Manurung serta rombongannya.

Pejabat lama pindah ke Lapas kelas IIB Ketapang, Kalimantan Barat (Kalbar) dalam promosi jabatan sedangkan pejabat yang baru promosi dari jabatan staf naik jabatan menjadi Kepala Rutan Kelas II B Rengat dari Sumatera Utara ( Sumut ).

Baca Juga  Danrem 131 Santiago Lakukan Kunker di Minsel dan Mengapresiasi Ketua Forkopimda

Karena selama berlangsung acara pisah sambut itu, Warga Binaan Rumah tahanan Negara  (Rutan) Kelas II Rengat Kabupaten Indragiri Hulu ( Inhu ) menyumbangkan sebuah lagu dengan vokal group hingga mereka meneteskan air mata disaat Kepala Rutan Kelas II B Rengat, Julius Barus menyalami mereka secara bergantian, dan dilanjutkan warga binaan memberikan kenang kenangan berupa kain ulos.

Kepala Kesatuan Pengamanan Rumah tahanan negara ( Rutan) Kelas II B Rengat, Wan Rezwanda mewakili staf Rutan Rengat, menyampaikan banyak kenangan dan kesan dari Kepala Rutan Kelas II B Rengat Julius Barus.

“Selama memimpin  kurang lebih 2 tahun banyak dedikasi yang diberikan yang sangat bermanfaat dan kreatif hingga mendapat prestasi yang membanggakan Rutan kelas IIB  Rengat, semoga di tempat yang baru menjabat kepala Lapas kelas IIB Ketapang Kalimantan Barat semakin sukses,“ katanya.

Baca Juga  Kapolda Maluku Lakukan Kunjungan Kerja di Kabupaten Buru

Julius Barus menyampaikan, ucapan terima kasih atas kerjasama seluruh staf selama ini, bilang mana selama menjabat ada  yang kurang enak mohon dimanfaakan, karena selaku umat manusia  harus selalu memaafkan, dan terutama  kepada seluruh forkopimda Inhu ucapan terima kasih banyak juga atas kerjasama dan  sinergitasnya selama ini.

Semoga kedepan pejabat yang baru untuk lebih baik lagi  baik itu di jajaran staf dan warga binaan  Rutan Kelas IIB pelayanan lebih baik lagi ucap Julius Barus.

Ridar Firdaus Ginting selaku pejabat Kepala Rutan Kelas II B Rengat yang baru menyatakan, karena dirinya masih baru menjabat, berharap dukungan dari seluruh stafnya terutama sinergitas  dari Forkopimda Inhu untuk menjalankan tugas pelayanan khususnya bagi warga binaan karena kedepan bekerja dengan cepat dan taat sesuai aturan yang ada.

Baca Juga  Sebanyak 619 Pejabat di Matim di Lantik Secara Virtual

Pj. Sekda Pemerintah Inhu mewakili Forkopimda Inhu, Boyke Sitinjak menyampaikan, selamat datang kepada Kepala Rutan yang baru, agar kedepan bisa berbaur bersama sama dengan Pemerintah Inhu untuk kebaikan pelayanan terhadap warga binaan karena warga binaan itu merupakan warga kita.

“Dan bagi pejabat kepala Rutan Kelas II B Rengat yang lama  yang mendapat promosi sebagai jabatan Kepala Lapas Ketapang Kalimantan Barat, muda – mudahan lebih sukses lagi,” harapnya.

Sementara, Kepala Divisi Administrasi Kanwil  Kemenkum Ham Riau, J. Manurung menyampaikan bahwa  serah terima jabatan Kepala Rutan yang lama ke yang baru supaya menjalankan  tugas sesuai aturan yang ada, dan cepat  aktit berkolaborasi dengan pemerintah maupun Forkopimda untuk meningkatkan kemitraan dalam membangun pelayanan di wilayah tugas masing masing. (AR)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *