Polda Kalimantan Utara

Kapolda Kaltara Hadiri Upacara Penyambutan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 11/GG/2/K dan Yonzipur 8/SMG T.A. 2024

Loading

TERASNKRI.COM | TARAKAN, KALTARA Kapolda Kaltara Irjen Pol. Hary Sudwijanto, S.I.K., M.Si. menghadiri Upacara Penyambutan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 11/GG/2/K dan Yonzipur 8/SMG T.A. 2024 bertempat di Mako Lantamal XIII Tarakan, Sabtu (24/08/2024)

Kapolda Kaltara yang didampingi oleh Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol. Sarly Sollu, S.I.K., M.H., Kapolres Tarakan AKBP Adi Saptia Sudirna, S.I.K., M.H., dan Wadir Polairud AKBP Suryono Ridho Murtedjo, S.I.K., M.Si.

Baca Juga  Melalui Binrohtal Rutin, Polda Kaltara Tingkatkan Keimanan Personel

Danrem 092/Maharajalila Brigjen TNI Adek Chandra Kurniawan, S.I.P.,M.han. bertindak selaku Irup pada upacara penyambutan Satgas Pamtas RI-Malaysia tersebut.

Upacara penyambutan Satgas Pamtas ini yaitu dalam rangka Operasi Pamtas Darat RI-Malaysia menggantikan Batalyon Arhanud 8/MBC yang sudah bertugas selama 12 bulan di daerah perbatasan yang ada di Kalimantan Utara.

Wilayah Perbatasan memiliki arti penting dan strategis dalam mengatasi masalah/ancaman, beberapa bentuk tindakan kriminal yang umum terjadi diperbatasan adalah penyeludupan barang seperti narkotika, senpi, perdagangan manusia, dan patok perbatasan yang hilang maupun rusak. Untuk itu Pam perbatasan sangatlah berperan penting untuk menjaga keutuhan wilayah dan kedaulatan negara.

Baca Juga  Polda Kaltara Laksanakan Apel Kasatkamling Dalam Rangka Tingkatkan Harkamtibmas Jelang Pemilu Serentak 2024

Tak lupa Kapolda Kaltara menyampaikan selamat bertugas kepada Yonarmed 11/GG/2/K dan Yonzipur 8/SMG di wilayah penugasan, ini merupakan kepercayaan negara yang patut disyukuri karena tugas yang akan kalian laksanakan merupakan kepercayaan dan kehormatan serta wujud bakti terhadap rakyat, bangsa dan negara.

Baca Juga  Kapolda Kaltara Terima Kunjungan Kerja Kepala Kantor Wilayah DJBC Kalimantan Bagian Timur

Oleh karena itu, kepercayaan ini harus dipertanggung jawabkan dan dilaksanakan dengan penuh semangat maupun kesungguhan serta dilandasi sikap disiplin yang tinggi.

Semoga kehadiran Satgas Pamtas ini harus mampu memberikan dampak positif bagi kepentingan keamanan wilayah perbatasan maupun membantu mengatasi kesulitan masyarakat perbatasan. (TN-Adv/Bidhumas Polda Kaltara)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *