NunukanPemkab Nunukan

KKN – PPM UGM Tahun 2024 Berakhir, Bupati Nunukan Melepas dengan Resmi

Loading

TERASNKRI.COM | NUNUKAN, KALTARA – Sebanyak 29 Mahasiswa KKN – PPM Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta dilepas secara resmi oleh Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid di ruang pertemuan lantai V Kantor Bupati Nunukan. Selasa (20/8/2024).

Mahasiswa KKN PPM UGM ini telah melaksanakan KKN sejak bulan juli 2024 dan berakhir pada tanggal 15 Agustus 2024. Mahasiswa UGM ini melaksanakan KKN di wilayah Sebatik di Desa Tanjung Harapan dan Desa Tanjung Aru.

Baca Juga  Wakili Bupati, Sekda Serfianus Hadiri Pisah Sambut Kalapas Nunukan

Dalam sambutannya, Bupati Laura menyampaikan bahwa melalui program KKN yang telah dilaksanakan diharapkan dapat mendorong inovasi baru di tengah masyarakat dalam menghasilkan karya-karya baru yang berhasil serta bernilai guna.

Bupati Laura juga mengatakan bahwa selama menjabat sebagai Bupati Nunukan, Mahasiswa KKN yang ke Wilayah Sebatik bukan dari UGM saja, tetapi berbagai macam Universitas sudah pernah melakukan KKN di Kab. Nunukan.

“Saya sebagai Bupati, sangat mengapresiasi karena adik-adik mahasiswa ini memang butuh melihat langsung keadaan masyarakat kita yang ada di lapangan. Apalagi di daerah kita ini memiliki tantangan jauh dari yang kita bayangkan,” ungkapnya.

Baca Juga  Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) Kaltara Gelar Pelatihan dan Sertifikasi Tukang di Nunukan

Diakhir sambutannya, Bupati Laura tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala OPD dan Camat Sebatik Timur, Kades Tanjung Harapan, Kades Tanjung Aru serta masyarakat desa di wilayah Sebatik atas partisipasinya dalam membantu memberikan rasa nyaman dan aman kepada seluruh mahasiswa peserta KKN-PPM UGM sehingga kegiatan ini dapat berjalan aman dan lancar.

Baca Juga  Monitoring PLBN Sei. Nyamuk Sebatik, Begini Kesan Deputi BNPP Robert Simbolon

Pada kesempatan yang sama, Dr. Slamet Widiyanto selaku Korwil Kalimantan Utara KKN PPM UGM menyampaikan bahwa dengan adanya KKN ini dapat membantu Pemerintah Daerah dalam mengakselerasi pembangunan.

“Sehingga dengan kehadirannya adik-adik KKN ini bisa membantu para perangkat daerah dari Kabupaten,kecamatan, sampai tingkat desa dalam pelaksanaan pembangunan daerah,” ujarnya.

Slamet Widiyanto mewakili UGM juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah atas bantuannya selama melaksanakan KKN di Kab. Nunukan. (TN-Adv/Prokompim Nnkn)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *