NunukanPemkab Nunukan

Upacara Peringatan HUT RI ke 79 di Kecamatan Lumbis Hulu Berjalan dengan Hikmat

Loading

TERASNKRI.COM | NUNUKAN, KALTARA – Dengan berbagai macam tantangannya akhirnya Upacara HUT RI ke 79 dan peringatan Detik Detik Proklamasi di Kecamatan Lumbis Hulu dapat berjalan dengan sukses.

Setelah mengalami pecah perahu 1 hari sebelum pelaksanaan upacara dalam perjalanan dari Mansalong ke Tau Lumbis (Ibukota Kecamatan Lumbis Hulu), akhirnya rombongan Asisten Administrasi Umum Setda Nunukan bisa tiba dan mengikuti Upacara.

Mewakili Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, Asisten Administrasi Umum Kabupaten Nunukan Drs. Syafarudin menghadiri Acara Upacara HUT ke – 79 RI dan Memperingati detik – detik Proklamasi di Lapangan Sepak Bola Muntai Sukilam Kecamatan Lumbis Hulu Kabupaten Nunukan.

Baca Juga  Mahasiswa UMY Pamitan Dengan Bupati Nunukan Usai Laksanakan KKN di Seimanggaris

Camat Lumbis Hulu, Forkopimcam, Kepala Desa Se kecamatan Lumbis Hulu, Kepala Adat, Tokoh Agama dan Saudara Serumpun Dari Malaysia turut hadir dalam upacara tersebut.

Adapun Jumlah paskibra keseluruhan sebanyak 24 orang. Paskibra yang bertugas sebagai pengibar bendera yakni, Indar, Nirvana Karticka lengzi dan Asreno deo, dengan pembawa baki Hesti.

Bertugas sebagai Inspektur Upacara Asisten Administrasi Umum Drs. Syafarudin, dan sebagai Perwira Upacara yakni Sersan Dua Reno Seti Amboro Widakdo, dengan Komandan Upacara yaitu Letnan Satu Arh Rivanda Cahya Prasetyo, S.Tr (Han). dan bertugas sebagai Komandan Paskibra Sersan Dua Gadang Pranata. Bertindak selaku Pembaca Teks Proklamasi adalah Sekcam Herianto, SE., M.AP.

Baca Juga  Ada Doraemon Bantu Satlantas Polres Nunukan Bagikan Takjil serta Masker OPS Keselamatan Kayan

Upacara HUT ke – 79 RI dan memperingati detik detik proklamasi berlangsung Sukses dan khidmat. seluruh personil upacara nampak sangat antusias mengikuti seluruh tahapan pelaksanaan Upacara.

Pada kesempatan yang sama Drs. Syafarudin berharap agar peringatan HUT RI lebih maju dan lebih meriah lagi di masa yang akan datang.

Camat Lumbis Hulu Justinus, Upacara HUT RI ini ada nuansa yang berbeda dari tahun – tahun sebelumnya, panitia mengundang IRUP (Inspektur Upacara) dari Kabupaten Nunukan yakni Asisten Administrasi Umum Drs. Syafarudin.

Baca Juga  Gelar Baksos di Baduy, Kapolda Banten Sowan ke Sesepuh adat

Di Lumbis Hulu ini adalah perbatasan Indonesia Malaysia jadi memang setiap tahunnya ada orang Malaysia yang datang bersama mengikuti upacara dan mereka memang bagian daripada keluarga masyarakat di Kecamatan Lumbis Hulu, sekaligus berkunjung dengan keluarga.

“Kita berharap Pemerintah Daerah, Provinsi dan Pusat agar memperhatikan wilayah ini dengan membuat transportasi yang murah, cepat dan tepat, seperti badan jalan dari lumbis hulu ke kecamatan lumbis, karena akses transportasi yang kita gunakan saat ini menggunakan sungai yang ekstrem dan resikonya sangat besar”, jelasnya (TN-Adv/Prokompim Nnkn).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *