NunukanPemkab Nunukan

Laura Pimpin Upacara Detik- Detik Proklamasi HUT RI Ke – 79

Loading

TERASNKRI.COM | NUNUKAN, KALTARA – Upacara Parade Detik – Detik Proklamasi Dalam Rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Ke – 79 Kemerdekaan Republik Indonesia di Halaman Kantor Bupati Nunukan, Sabtu (17/8/2024), berlangsung khidmat dan lancar.

Bupati Nunukan selaku Inspektur Upacara (Irup) memimpin langsung upacara tersebut. Bagi Bupati Laura, ini adalah kali terakhir menjadi Irup dalam kapasitasnya sebagai Bupati, karena tahun 2025 mendatang akan habis masa jabatanya.

Turut hadir Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah, Ketua DPRD Hj. Rahma Leppa Hafid, Forkopimda, Kepala OPD, para veteran, anggota Pramuka, ibu – ibu PKK, Dharma Wanita, tokoh agama dan masyarakat ikut menghadiri upacara tersebut.

Baca Juga  Tindak Lanjuti Telegram Kapolri, Polsek Nunukan Gandeng BNN Nunukan Laksanakan Tes Urine

Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke -79 mengambil tema ‘Nusantara Baru, Indonesia Maju’. Tema ini merefleksikan semangat dari seluruh bangsa indonesia untuk menyambut perpindahan Ibukota dari Jakarta ke Ibukota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur guna mewujudkan kehidupan bangsa yang semakn maju, adil dan sejahtera.

Baca Juga  Buka Perkemahan Pelangi, Bupati Ceritakan Pengalamannya Ikut Pramuka

Bertindak selaku Komandan Upacara Lettu (Inf) Samsul Hadi, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dari Siswa – Siswi SMA Kabupaten Nunukan, Komandan Paskibraka Lettu (Arhanud) Tulistiono, pembawa Baki Bendera Pusaka Fithan Himamul, Siswa SMA Negeri 1 Nunukan.

Bunyi sirine selama kurang lebih 30 detik menandai dimulainya peringatan detik detik Proklamasi tersebut. Ketua DPRD Hj. Rahma Leppa Hafid selanjutnya membacakan naskah teks Proklamasi yang 79 tahun lalu dibacakan oleh Ir. Soekarno sebagai tanda bahwa Bangsa Indonesia telah merdeka dari belenggu penjajahan.

Baca Juga  Tahap Kedua, Dana JPS Covid - 19 Disalurkan Tunai kepada 3.998 Keluarga

Pengibaran Bendera Merah Putih yang diiringi oleh Lagu Kebangsaan Indonesia Raya berhasil ditunaikan dengan baik oleh Paskibraka yang telah berlatih hampir satu bulan. Sang Saka Merah Putih pun berkibar gagah di Halaman Kantor Bupati Nunukan.

Penampilan paduan suara dari Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Nunukan dan Orang Muda Katholik (OMK) yang mempersembahkan lagu – lagu perjuangan menambah semaraknya upacara kali ini. (TN-Adv/Prokompim Nnkn)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *