DPRD NunukanParlemen

Anggota DPRD Nunukan 2024-2029 Gelar Rapat Perdana, Agendakan Sejumlah Kegiatan

Loading

TERASNKRI.COM | NUNUKAN, KALTARA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nunukan masa jabatan 2024-2029 menggelar rapat perdana, Selasa (13/08/2024).

Rapat ini membahas sejumlah agenda penting, termasuk persiapan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 pada 17 Agustus mendatang, pembentukan fraksi, serta orientasi bagi anggota DPRD yang baru saja dilantik.

Dalam rapat yang berlangsung di ruang rapat Ambalat I kantor DPRD Nunukan, Ketua DPRD sementara, Hj Leppa, didampingi Wakil Ketua DPRD sementara, Arfiah, ST menyampaikan pentingnya sinergi dan kolaborasi antar anggota dalam menyukseskan peringatan 17 Agustus.

Baca Juga  DPRD Nunukan Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Kab. Nunukan ke-23

“Hajatan ini adalah penting bagi semua sehingga jangan sampai terlewatkan, karena kehadiran kita dalam HUT RI ke 79 untuk memastikan bahwa perayaan ini berjalan lancar dan penuh makna bagi seluruh masyarakat Nunukan,” kata Hj Leppa.

Selain itu, rapat juga membahas pembentukan fraksi-fraksi yang akan menjadi bagian penting dalam pembagian tugas dan tanggung jawab di DPRD.

Baca Juga  Begini Jawaban Pemkab Nunukan Terhadap Pemandangan Umum Fraksi DPRD Nunukan

Beberapa partai politik yang memiliki perwakilan di DPRD Nunukan nantinya mengajukan nama-nama anggota yang akan bergabung dalam fraksi Gabungan.

Agenda penting lainnya yang dibahas adalah orientasi bagi anggota DPRD yang baru dilantik.

Orientasi ini bertujuan untuk memperkenalkan tata cara kerja, tugas, dan fungsi DPRD kepada anggota baru, sehingga mereka dapat menjalankan tugasnya dengan baik selama lima tahun ke depan.

Rapat perdana ini menjadi langkah awal bagi DPRD Nunukan untuk menjalankan tugas dan fungsinya dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Baca Juga  Agar Bejalan Lancar, Sekretariat Dewan Gelar Gladi Bersih Pengambilan Sumpah PAW Anggota DPRD Nunukan

Diharapkan, dengan soliditas yang terbentuk sejak awal, DPRD Nunukan masa jabatan 2024-2029 dapat menjalankan peran strategisnya dalam pembangunan daerah.

Rapat ini dipimpin Ketua DPRD Sementara, Hj Leppa di damping wakil ketua DPRD sementara Arfiah, ST dihadiri 30 Anggota legislative serta staf sekretariat DPRD Kabupaten Nunukan. (TN-Adv/Pubdok DPRD Nnkn)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *