NunukanPemkab Nunukan

Hadiri Pelantikan Pengurus KKB yang Baru, Bupati Laura Apresiasi Antusias Masyarakat

Loading

TERASNKRI.COM | NUNUKAN, KALTARA – Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid menyaksikan secara langsung Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Keluarga Bulukumba Kabupaten Nunukan Masa Jabatan 2024 – 2029. Ketua KKB yang terpilih yaitu Ipda Munir beserta dengan segenap pengurus KKB Kabupaten Nunukan yang dikukuhkan oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Kerukunan Keluarga Bulukumba (DPP KKB) Drs. H. Andi Badi Someng, M.Si.

Pelantikan KKB Kabupaten Nunukan mengambil tema ”Bersatu dan bersinergi mengangkat marwah KKB Nunukan dengan semangat A’lemo Sibatu A’ bulo Sipappa”. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Hotel Laura Nunukan, Minggu 4 Agustus 2024.

Dalam kesempatan itu, Bupati Laura mengapresiasi acara yang digelar Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) sangatlah meriah, yang dihadiri oleh berbagai warga KKB yang ada di Kabupaten Nunukan.

Baca Juga  Buka Lomba Semarak Pekan Maulid, Wabup Hanafiah Beri Ruang Pemenang untuk Mengaplikasikan di Masjid Islamic Center

“Saya sangat terharu melihat antusiasme Warga KKB, baru saya melihat acara pelantikan sangat banyak orang datang, sering saya menghadiri acara, tetapi tidak ada seramai acara KKB,” kata Bupati Laura.

Terlepas dari itu, Bupati Laura juga berharap dengan dilantik para pengurus yang baru saya berharap, mampu mengemban amanah dengan baik dalam menjaga marwah dan kehormatan, serta mengayomi seluruh warga bulukumba di kabupaten Nunukan.

“Saya percaya, spirit kerja keras, ketekunan dan kerjasama dan gotong royong yang telah diwariskan secara turun temurun oleh para leluhur akan selalu terjaga dalam jiwa orang – orang Bulukumba di manapun berada.

Baca Juga  Pemkab Nunukan Gelar Konsultasi publik Rancangan Awal RPJMD Kabupaten Nunukan Tahun 2021 - 2026

Semangat seperti itu mampu terus dipupuk dan dijaga, sehingga warga Bulukumba bisa hidup dengan rukun, damai, saling menghormati dan menghargai terhadap warga dari suku dan etnis – etnis yang lain. a’lemo sibatu, a’bulo sipappa, sipakau na sipakalabbi.” Harapnya.

Kepada seluruh warga Bulukumba di kabupaten Nunukan, kata Bupati Laura menambahkan supaya mengambil peran secara nyata dalam pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah dan masyarakat.

“Saya ingin mengingatkan kita semua bahwa pembangunan adalah proses yang harus dilaksanakan secara terus menerus, tahap demi tahap. oleh karena itu, semua yang telah dicapai oleh para pemimpin – pemimpin kita terdahulu harus dihargai dan dilanjutkan, supaya ada kelanjutan dan kesinambungan, sehingga cita – cita besar kita semua untuk mewujudkan masyarakat kabupaten nunukan yang maju, sejahtera, adil dan makmur bisa diwujudkan.”jelasnya.

Baca Juga  Wakil Bupati H. Hanafiah Buka POR GURU Kabupaten Nunukan Tahun 2022

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Kerukunan Keluarga Bulukumba (DPP KKB) Drs. H. Andi Badi Someng, M.Si beserta rombongan, Bupati Nunukan, Hj Asmin Laura Hafid, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kaltara H Andi Muhammad Akbar MD, Ketua DPRD Nunukan Hj Leppa Hafid, dan Perwakilan dari Forkopimda. (TN-Adv/Prokompim Nnkn)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *