NunukanPemkab Nunukan

Tingkatkan Pengetahuan dan Wawasan, Pemkab Nunukan Selenggarakan Pelatihan Khatib

Loading

TERASNKRI.COM | NUNUKAN, KALTARA – Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid membuka secara resmi pelatihan khatib yang digelar oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan tahun anggaran 2024 di ruang rapat lantai I Kantor Bupati Nunukan, Rabu (24/07/2024).

Tujuan kegiatan ini diselenggarakan adalah untuk meningkatkan kapasitas, pengetahuan, pemahaman dan wawasan para khatib dalam melaksanakan tugasnya, khususnya dalam pelaksanaan shalat Jum’at.

Baca Juga  Coffee Morning Kecamatan Sebatik Timur : Program Vaksinasi Usia 6-11 Tahun dan Kendala KK

Atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Nunukan, Bupati Laura pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia pelaksana dan semua peserta pelatihan khatib, atas terselenggaranya kegiatan itu dalam rangka mewujudkan masyarakat Nunukan yang maju, adil, dan sejahtera serta memiliki karakter profesional religius.

Baca Juga  KKN - PPM UGM Tahun 2024 Berakhir, Bupati Nunukan Melepas dengan Resmi

“Saya ucapkan selamat datang kepada para peserta pelatihan, para guru, para alim ulama, dan para ustad, yang nantinya mengajarkan ilmu kepada calon-calon khatib kita di Kabupaten Nunukan”, ucap Laura.

Lanjut Bupati Laura mengatakan pelatihan penguatan kapasitas para khatib ini sangat bermanfaat, mengingat peran dan kedudukan khatib yang selalu berinteraksi dengan masyarakat dalam menyampaikan pesan-pesan keagamaan khususnya agama islam melalui pembinaan spiritualitas keagamaan kepada masyarakat.

Baca Juga  Berjalan Lancar, Rangkaian Kegiatan HUT Kabupaten Nunukan Ke 23 Resmi Ditutup

“Saya berharap melalui kegiatan ini dapat membentuk karakter calon-calon pemimpin kita ke depan dan bisa diterapkan kepada anak-anak dan generasi muda sebagai calon pemimpin kedepan”, tambahnya. (TN-Adv/Prokompim Nnkn)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *