Pemkot TarakanTarakan

Pj. Wali Kota Mengikuti secara virtual Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi di Daerah bersama Kemendagri

Loading

TERASNKRI.COM | TARAKAN, KALTARA – Pj. Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan, S.E., mengikuti secara virtual Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi di Daerah bersama Kemendagri yang dirangkaikan penanganan tuberkulosis dan polio, Senin (15/7/2024).

Rapat tersebut dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan turut dihadiri oleh Menteri Pertanian Amran Sulaiman. Dalam paparannya, Mendagri Tito Karnavian menyampaikan bahwa ekonomi Indonesia tumbuh positif sebesar 5,11 persen pada triwulan I tahun 2024.

Baca Juga  Pj. Walikota Tarakan Kunjungi Penerima Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni

Selain itu, beberapa komoditas mengalami kenaikan harga pada minggu ke-2 Juli 2024, di antaranya cabai rawit di 165 daerah, minyak goreng di 143 daerah, dan beras di 113 daerah.

Baca Juga  TPID Kalimantan Utara Fokuskan Pengendalian Inflasi Tahun 2023

Menteri Pertanian Amran Sulaiman, dalam kesempatan ini, meminta dukungan dari kepala daerah se-Indonesia terkait peningkatan produksi beras. Upaya peningkatan tersebut mencakup peringatan kesiapsiagaan kekeringan tahun 2024, dengan langkah-langkah seperti pompanisasi, optimalisasi lahan, subsidi pupuk sebanyak 9,55 juta ton, dan pencetakan sawah seluas 3 juta hektar.

Baca Juga  500 Petani Tarakan Menerima Kartu Tani

Mendagri menegaskan bahwa upaya peningkatan produksi beras harus menjadi prioritas dan meminta kepala daerah untuk menindaklanjutinya dengan dinas masing-masing.

Rapat koordinasi ini dilanjutkan dengan pemaparan capaian dan strategi penanggulangan tuberkulosis serta Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio. (TN/Humas Kota Tarakan)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *