Nunukan

63 Jemaah Haji Asal Sebatik Tiba di Kampung Halaman

Loading

TERASNKRI.COM | NUNUKAN, KALTARA – Setelah lebih kurang 40 hari meninggalkan tanah air untuk melaksanakan rangkaian ibadah haji 1445H/2024M, jemaah haji Kabupaten Nunukan asal Pulau Sebatik tiba kembali di kampung halaman, Jumat (5/7/2024)

Kedatangan rombongan rombongan jemaah haji yang tergabung dalam kloter 7 Embarkasi/Debarkasi Balikpapan ini memang telah ditunggu – tunggu oleh keluarga jemaah yang menanti di halaman Masjid Nurul Huda Sungai Nyamuk Kec. Sebatik Timur Kab. Nunukan. Prov. Kalimantan Utara.

Bakda Asar, puluhan kendaraan telah terparkir di kiri kanan badan jalan Ahmad Yani Sungai Nyamuk  yang disediakan oleh anggota keluarga jemaah yang dengan sabar menunggu kedatangan rombongan jemaah yang berangkat dari Kota Tarakan dengan mempergunakan moda transportasi laut speed boat.

Baca Juga  Respon Keresahan Mahasiswa Yang Tidak Bisa Pulang, Bupati Laura Kirimkan Bantuan

Sekira pukul 16.00 Wita, rombongan jemaah sebanyak 63 orang terdiri dari 42 jemaah haji  laki – laki dan 21 jemaah haji perempuan tiba dengan selamat di Pelabuhan Sungai Nyamuk Sebatik dan langsung dibawa ke Masjid Nurul Huda Sungai Nyamuk untuk penyerahan kepada keluarga yang telah menantikan.

Camat Sebatik Timur H. Andi Joni bersama Forkopimcam, Kepala KUA Sebatik Timur, kepala UPT LLA Sebatik Zainal Abidinsyah, Sekcam Sebatik Timur beserta sanak saudara dengan tangis bahagia menyambut kedatangan rombongan.

Baca Juga  Tampil Bersama 2 Menteri, Bukti Nama Laura Mulai Diperhitungkan

“Alhamdulillah, seluruh jemaah haji kita telah tiba dengan selamat dan sehat wal afiat di kampung halaman setelah menunaikan ibadah di tanah suci, meskipun saat ini ada dua jemaah kita yang mengalami sakit” jelas H. Andi Joni.

H. Andi Joni juga menyampaikan rasa syukurnya, karena jemaah haji asal Pulau Sebatik bisa kembali pulang ke kampung halaman, dan bisa berkumpul bersama keluarga.

“Alhamdulillah, doa kita, seluruh masyarakat Sebatik dikabulkan oleh Allah SWT, dimana ketika kita memberangkatkan, kita berdoa agar jemaah haji kita bisa fokus melaksanakan ibadah haji di tanah suci serta kembali semua dengan selamat, harapan saya kedepan, bisa seperti ini lagi, tidak ada hal yang kurang, namun di satu sisi tidak bisa kita pungkiri, setiap kegiatan yang kita laksanakan tidak ada yang sempurna, paling tidak kita sudah berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik untuk seluruh masyarakat kita” pungkas Camat Sebatik Timur H. Andi Joni. (Syam)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *