Polda Kalimantan Utara

Polda Kaltara Gelar Upacara Ziarah di Taman Makam Pahlawan Telabang Bangsa Sambut HUT Bhayangkara ke-78

Loading

Kapolda Kaltara Irjen Pol. Daniel Adityajaya, SH., S.I.K., M.Si lakukan tabur bunga  di Taman Makam Pahlawan Telabang Bangsa Tanjung Selor, Senin (24/6/2024) Foto : Bidhumas Polda Kaltara

TERASNKRI.COM | BULUNGAN, KALTARA – Kepolisian Daerah Kalimantan Utara menggelar ziarah ke makam pahlawan di Taman Makam Pahlawan Telabang Bangsa, Tanjung Selor Kabupaten Bulungan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78. Upacara ziarah yang berlangsung pagi tadi dipimpin langsung oleh Kapolda Kalimantan Utara Irjen Pol. Daniel Adityajaya, SH., S.I.K., M.Si. dan Wakapolda Kalimantan Utara Brigjen Pol Dr. Golkar Pangarso Rahardjo Winarsadi, S.H., S.I.K., M.H. diikuti oleh Para Pejabat Utama Polda Kalimantan Utara beserta personel Polda Kaltara dan Jajaran. Senin (24/06/2024).

Baca Juga  Perkaya Jiwa dan Mental Personel, Polda Kalimantan Utara Gelar Kegiatan Binrohtal

Dalam suasana khidmat, Kapolda Kaltara bersama rombongan tiba di Taman Makam Pahlawan Telabang Bangsa. Mereka berjalan dengan penuh penghormatan menuju makam para pahlawan yang telah berjuang untuk keutuhan dan kemerdekaan negara ini.

Baca Juga  Polda Kaltara Laksanakan Penyembelihan Hewan Qurban Sambut Idul Adha 1444H/2023M

Upacara ziarah ini menjadi momen yang penting bagi Personil Polda Kaltara untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan.

Setelah selesai melaksanakan upacara, Kapolda Kaltara Irjen Pol. Daniel Adityajaya, SH., S.I.K., M.Si. dan Wakapolda Kaltara Brigjen Pol Dr. Golkar Pangarso Rahardjo Winarsadi, S.H., S.I.K., M.H. diikuti oleh Para Pejabat Utama Polda Kaltara menaburkan bunga sebagai tanda penghormatan kepada para pahlawan. Tabur bunga merupakan bentuk penghargaan dan penghormatan atas pengorbanan mereka demi bangsa dan negara ini.

Tujuan dari ziarah ke makam para pahlawan ini adalah untuk selalu mengenang jasa-jasa pejuang telah berkorban, dengan mengenang jasa para pahlawan, diharapkan jiwa nasionalisme sebagai Personil Polri dapat tumbuh dan semangat untuk tetap melayani masyarakat semakin baik.

Baca Juga  Jum'at Curhat, Dengar Keluhan Masyarakat Demi Situasi Kamtibmas Yang Aman dan Kondusif

Upacara ziarah ke makam para pahlawan ini menjadi salah satu rangkaian kegiatan dalam peringatan Hari Bhayangkara ke-78 yang akan diperingati pada tanggal 1 Juli 2024 mendatang.

Melalui kegiatan ini, semangat Bhayangkara dapat terus hidup dalam diri setiap anggota kepolisian, sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat di Kaltara. (TN-Adv/Bidhumas Polda Kaltara)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *