Polda Kalimantan Utara

Jum’at Curhat, Dengar Keluhan Masyarakat Demi Situasi Kamtibmas Yang Aman dan Kondusif

Loading

TERASNKRI.COM | BULUNGAN, KALTARA – Bertempat di Pelabuhan Kayan VI, Jl. Sabanar Lama, Jumat (07/6/2024) sekira pukul 09.00 wita Personel Ditbinmas Polda Kaltara melaksanakan Kegiatan Jumat Curhat.

Kegiatan ini merupakan tidak lanjut Jukrah Kapolri yang dilaksanakan serentak oleh Kapolda/Kapolres/Kapolsek Jajaran Polri.

Kegiatan ini dihadiri Ipda Benny Apriyadi, Personel Subdit Bin Tibsos Ditbinmas Polda Kaltara, Anggota DISHUB Kab. Bulungan, Kelompok Buruh Pelabuhan Kayan VI, Awak Kapal Pelabuhan Kayan VI.

Baca Juga  Peduli Lingkungan, Polda Kaltara Gelar Pembersihan Sampah Bersama

Pada kegiatan Curhat kali ini, ada beberapa hal yang menjadi masukan masyarakat terkait dengan hal-hal yang dapat berdampak baik maupun buruk terhadap situasi kamtibmas.

“Kami tentu menerima dan mencatat apa yang menjadi masukan masyarakat untuk dilaporkan ke Pimpinan dan segera ditindaklanjuti” ujar Ipda Benny

Salah satu buruh yakni Bapak Leman menyampaikan pertanyaan pada Ipda Benny, “jika terjadi tindak pidana/perkelahian di Pelabuhan Kayan VI, bagaimana cara tercepat untuk melaporkannya pak..?”

“Untuk hal tersebut bisa menelpon call center 110 jika call center error/gangguan maka bisa melaporkan ke Dumas Presisi atau aplikasi Polri Super App Jika responnya lambat bisa juga menghubungi kami dan kami teruskan kepada tim Patroli Polresta Bulungan untuk di lakukan pengamanan ke TKP” jawab Ipda Benny

Baca Juga  Polda Kaltara Laksanakan Binrohtal Rutin Guna Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Personel

Selain mendengar curhatan masyarakat, Personel Ditbinmas Polda Kaltara berharap agar masyarakat selalu mendukung pihak Kepolisian dalam hal menjaga situasi kamtibmas agar selalu kondusif.

Para tamu undangan meminta kepada Ditbinmas Polda Kaltara untuk lebih meningkatkan hubungan kerjasama, yang selama ini sudah terjalin dengan baik, dalam menyampaikan pendapat di muka umum, Personel Polda Kaltara selalu mengawal, menjaga dan melindungi demi untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Bulungan.

Baca Juga  Coba Selundupkan Sabu 50 Kg, Perempuan dari Malaysia Ditangkap Polisi

Dengan adanya curhatan berupa kritik dan saran dari para tamu undangan, Dirbinmas berpesan, ke depan Polda Kaltara akan lebih meningkatkan lagi dalam pelayanan kepada masyarakat, dan berupaya akan lebih baik lagi dan humanis. (TN-Adv/Bidhumas Polda Kaltara)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *