MalukuNamleaNusantara

Anggota Satgas TMMD ke -120 Berikan Motivasi Bagi Warga Saat Belajar Menjahit

Loading

TERASNKRI.COM | MALUKU, NAMLEA – Sejumlah anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 120 Kodim 1506/Namlea, memanfaatkan waktu disela-sela melaksanakan kegiatan atau program TMMD dengan bersilaturahmi dengan warga setempat.

Hal ini terlihat juga pada salah anggota Satgas TMMD yakni Prada Aldy yang memanfaatkan waktu istirahat untuk belajar dan ikut memberi motivasi serta semangat kepada Ibu Maryati (41) warga Desa Waeleman Kecamatan Waelata untuk mengembangkan usaha ketrampilan di bidang menjahit.

Baca Juga  Tim Puskesmas Ketang Turun Ke Desa Demi Percepat Vaksinasi Covid-19

Usaha menjahit yang digeluti atau dibuka ibu Maryati sendiri, setelah dirinya pulang ke kampung halamanya di Desa Waeleman. Dimana usahanya ini bermodalkan ketrampilannya dimasa bekerja dulu dalam menjahit, sehingga diapun memberanikan diri untuk membuka usaha tersebut.

Sedikit demi sedikit, dia bisa membuka usaha menjahit dirumahnya untuk membantu suami mencukupi kebutuhan hidup keluarga. Selain ini Ibu Maryati juga ikut memberikan bimbingan kepada ibu-ibu di desa Waelemen untuk belajar menjahit dirumahnya tanpa di pungut biaya.

Baca Juga  Komsos: Tanpa Sungkan, Anggota Satgas TMMD 1506/Namlea Bantu Warga Jemur Keripik Singkong

Hal ini di maksudkan agar ibu-ibu Desa ini juga bisa berperan aktif untuk bekerja membantu suami dirumah. “Ya itung-itung buat jajan anak pak,” ungkapnya kepada Prada Aldy anggota Satgas TMMD.

Sementara Prara Aldy memberikan semangat dan motivasi kepada warga binaannya ibu Maryati dalam mengelola usaha jahit miliknya.

Baca Juga  Ormas Peduli Kemanusiaan Harapan Takam Katuluh Kecam Penggusuran Pos Pantau

“Semua usaha kalau di dasari dengan niat dan kemauan untuk maju, Insya Allah akan diberi jalan. jadi jangan pantang menyerah dan tetaplah belajar untuk menjahit dengan era modern yang mana model pakaian sudah semakin maju dan harus selalu mengikuti perkembangan mode Bu, biar nanti banyak pelanggan untuk menjahitkan bahan kain kesini. Dan semoga usaha ibu selalu sukses dan lancar,” ucap Prada Aldy. (Grace)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *