Ormas Peduli Kemanusiaan Harapan Takam Katuluh Kecam Penggusuran Pos Pantau

Dilihat 1,452 

TERASNKRI.COM | BARSEL, KALTENG – Sebuah Pos Pantau yang baru dibangun secara Swadaya Masarakat oleh anggota Organisasi Masyarakat Peduli Kemanusiaan Harapan Takam yang berada di jalan PT. Sindo Lumber desa Tamparak Layang Kecamatan Dusun Utara Kab. Barito Selatan diduga digusur oleh salah satu perusahaan di daerah tersebut.

Adalah PT. Electra Global yang diduga melakukan penggusuran tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris 1 Ormas Peduli Kemanusiaan Harapan Takam Hary Haryadi.

“Jadi pada Jum’at 30 September 2022 sekira pukul 10.30 bersama Ketua dan anggota melakukan investigasi kelokasi setelah mendapatkan informasi tentang penggusuran pos pantau tersebut” jelas Hary Haryadi.

“Kita kecam penggusuran tersebut karena tidak adanya musyarawah mufakat dan langsung melakukan penggusuran terhadap pos pantau yang baru selesai sekitar 80%” ungkap Hary dengan nada geram

Baca Juga  Dilantik Jadi Camat Tatapaan, Mersita Paula Rumokoy Akan Memberikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat

Sementara itu, Ketua Ormas Peduli Kemanusiaan Harapan Takam, Piodo menyampaikan dirinya bersama anggota langsung turun kelapangan.

“Apa yang terjadi pada pos yang kami bangun di lapangan,ternyata sudah tergusur, diduga di gusur oleh oknum PT ELECTRA GLOBAL untuk pembuatan jalan, dan saya merasa ini sangat tidak ramah lingkungan dan mencederai citra oganisasi dan terhadap hak hak kami selaku masyarakat” ungkap Piodo kesal.

Baca Juga  Sinergitas Polres Matim bersama Dinas Kesehatan Sukseskan Vaksinasi Tahap II

Ketika awak media ini berusaha bertemu dengan Site Manager PT. Electra Global Uma Irawan, petugas sekuriti yang menemui atas nama Utuh Asaipan menyampaikan bahwa Site Manager Uma Irawan tidak dapat ditemui dengan alasan lagi sibuk. (Edi Sumantri)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: