MalukuNamlea

Pererat Silahturahmi, Satgas TMMD Kodim Namlea Panen Kangkung dengan Masyarakat

Loading

TERASNKRI.COM | MALUKU, NAMLEA – Selain menyelesaikan program sasaran fisik berupa pembangunan Drainase dan Sumur Bor, Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke 120 di Desa Waenetat, Satgas TMMD Kodim 1506/Namlea juga melaksanakan kegiatan non fisik di lokasi TMMD.

Budidaya sayuran terutama Kangkung menjadi salah satu hasil pertanian yang merupakan mata pencaharian sebagian warga Desa Waenetat, setiap pagi warga selalu memanen kangkung untuk di konsumsi sendiri maupun dijual ke pasar.

Baca Juga  Pimpin Upacara Penutupan TMMD Ke - 120 Kodim 1506/Namlea, Ini Imbauan Danrem 151/Binaiya

Serda Yusran Gatin disamping mendapat tugas pengerjaan program TMMD, ia meluangkan waktunya membantu warga setempat memanen Kangkung. Sebelum apel pagi Serda Yusran Gatin bersama personil satgas TMMD lainya menyempatkan membantu warga memanen hasil pertanian warga tersebut, Senin (27/05/2024).

Sambil bercengkrama dengan warga Serda Yusran Gatin mendapat ilmu tentang cara memetik dan mengolah kangkung dengan baik dan benar. Warga pun merasa senang karena panen kangkung dibantu oleh tentara yang bertugas di TMMD.

Baca Juga  Warga Desa Wanarejo Kaget, Kades Ashory Gunakan Mobil Dinas Plat Merah

“Saya gak nyangka lho pak, kalau bapak mau memetik kangkung, terima kasih atas bantuannya pak,” ucap Wardi warga desa Waenetat yang selaku petani kangkung.

Wardi merasa bangga dan terharu. Menurutnya TNI yang sedang bertugas di Desa Waenetat sangat baik, gigih dan begitu antusias membantu kesulitan warga di desanya.

Baca Juga  Satgas TMMD Kodim 1506/Namlea Mulai Jalankan Program, Bangun Tower Penampungan Air Bersih

Berkat bantuan dari para tentara yang sedang melangsungkan TMMD panen kangkung yang sedang dilakukan warga desa menjadi lebih ringan. “Alhamdulillah, ada bapak-bapak tentara jadi panen kangkung kami bisa berjalan dengan lancar,” ungkap Wardi. (Grace)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *