MalukuNamlea

Satgas TMMD Latih Para Siswa SMA 6 Buru Peraturan Baris-Berbaris

Loading

TERASNKRI.COM | NAMLEA, MALUKU – Satgas TMMD Ke-120 Kodim 1506/Namlea selain melaksanakan kegiatan atau program sasaran fisik dan kegiatan sosial lainnya, mereka juga turut berpartisipasi dalam dunia pendidikan.

Kali ini Satgas TMMD Ke-120 mengajarkan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi SMA 6 Buru di halaman lapangan sekolah tersebut, Selasa (21/5/2024).

Dandim 1506/Namlea, Letkol Arh. Agus Nur Fujianto, S.I.P.,M.Han lewat Pasiter Kodim 1506/Namlea, Kapten Inf. Idris Leurima mengatakan, latihan PBB merupakan bagian dari kegiatan non fisik program TMMD Ke 120. Olehnya itu setiap prajurit memiliki kewajiban memberi pemahaman bagi anak anak sekolah SMA 6 Buru tentang perilaku yang baik.

Baca Juga  Tim Satgas Kesehatan Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Buru Awasi Pelabuhan Pelni dan Bandara Namniwel

Dengan Adanya kegiatan TMMD ini, Dansatgas mengajak para anggota satgas TMMD untuk dapat memberikan pembekalan pengetahuan tentang PBB lebih dalam, agar siswa-siswi SMA 6 Buru dapat mengetahui lebih dalam apa itu baris-berbaris,” kata Kapten Idris.

Sementara itu, Sertu Samsul Bahri dari Kodim 1506/Namlea bersama anggota satgas TMMD lainnya memberikan materi untuk melatih para siswa. Dimana pada latihan ini juga diajarkan mengenai kedisiplinan, tata cara baris berbaris yang benar, serta mengetahui gerakan setelah aba-aba.

Baca Juga  Nelayan Diduga Hilang di Perairan Bula, Polairud Polda Maluku Lakukan Pencarian

“Kami sangat berharap apa yang telah diberikan dapat bermanfaat bagi para pelajar. Selain mengetahui tata cara baris berbaris yang benar, adik-adik kita ini juga kami tanamkan disiplin melalui latihan PBB ini,” ungkapnya.

Selain melatih PBB ditempat lain, selaku satgas TMMD pihaknya selalu menjalin keakraban dengan masyarakat dan menemui warga untuk berbincang-bincang santai, agar bisa menambah keakraban TNI dengan warga.

Mereka juga menyempatkan diri untuk melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga setempat disela-sela waktu istirahat. “Saya senang bisa ngobrol dengan warga di sini, selain murah senyum, mereka juga baik dan ramah,” kata Sertu Samsul.

Baca Juga  Sebelum Perpisahan, Anggota Satgas TMMD Ke-120 Kodim 1506/Namlea Makan Bersama Warga

Dikesempatan itu, salah seorang Murid SMA 6 Buru mengaku senang dengan kehadiran TNI di desanya. Sebab, keberadaan TNI telah mengajarkan mereka tentang peraturan baris berbaris. “TNI juga banyak membantu Warga Desa Waeleman melaksanakan aktifitas sehari-hari dan dapat memberikan ilmu dan pemaham terhadap anak-anak yang ada di desa kami ini,” kata Murid tersebut. (Grace)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *