MalukuNamlea

Anggota Satgas TMMD Hadiri Undangan Doa Bersama Warga yang Akan Berangkat Haji

Loading

TERASNKRI.COM | MALUKU, NAMLEA – Tak hanya dalam segi pembangunan, kesehatan dan keamanan bagi warga di lokasi TMMD. Dalam segi komunikasi sosial pada kegiatan keagamaan juga dilakukan Satgas TMMD.

Pada kesempatan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 tahuh 2024 yang berlangsung di Desa Waenetat, anggota Satgas juga membekali warga sekitar dengan wawasan manasik haji.

Baca Juga  Pengerjaan Drainase di Desa Waeleman Terus Dikebut TMMD Kodim 1506/Namlea

Seperti yang dilakukan oleh anggota Satgas TMMD Ke-120 Kodim 1506/Namlea, Letda Rizal Taher saat menghadiri doa bersama manasik haji yang digelar warga yang dipimpin langsung oleh Ustadz Harun Asnawi, di Desa Waenetat, Kecamatan Waeapo, Kabupaten Buru, Senin, (20/05/2024).

Dikatakan Letda Risal Taher saat menghadiri acara bahwa Satgas TMMD Ke-120 tidak hanya memfokuskan kegiatan terhadap pembangunan di sekitar lokasi TMMD saja. Namun, pembekalan ilmu tentang Manasik Haji juga tak luput dari sosialisasi yang diberikan oleh Satgas TMMD Ke-120 terhadap warga di lokasi sasaran TMMD berlangsung.

Baca Juga  Silaturahmi dan Ramah Tamah Kodim 1506/Namlea Dengan Insan Media Tanah Bupolo

Letda Risal Taher mengatakan, menghadiri undangan seperti yasinan dan baca doa ini untuk sesama muslim hukumnya sunah. Apalagi ini bagian dari program non Fisik TMMD.

Baca Juga  Kawasan Eks Tambang Emas Gunung Botak Akan Dijual ke Investor

“Tadi kita doa bersama di rumah bapak Mujiran, bahwa ada beberapa warga Desa Waenetat yang berangkat ketanah suci atau berangkat haji,” kata Letda Risal Taher.

Dalam acara keagamaan tersebut, selain baca doa, ada juga lantunan salawat dan manasik haji. (Grace)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *