Nusantara

Pengelolaan Baru, Pantai Jono Optimis Dongkrak wisatawan Berkunjung pada Tahun 2024

Loading

TERASNKRI.COM | BATU BARA, SUMUT – Pantai Perjuangan, juga dikenal dengan sebutan Pantai Jono, terletak di Desa Lalang, di dekat Desa Kuala Tanjung, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, Indonesia.
Pantai ini memiliki pesona keindahan hamparan pasir putih yang membentang luas di pesisir pantai, dan juga kata nya merupakan pantai terluas di Sumatera Utara.

Pantai Jono pernah berjaya beberapa tahun yang lalu, dan merupakan Pantai terhits kala itu.
Namun setelah itu Pantai Jono terjadi penurunan daya minat Wisatawan untuk datang berkunjung, mulai dari pengelolaan yang semrawut, harga makanan yang tidak masuk akal, serta beberapa Fasilitas yang tidak terawat, dan banyaknya pungutan liar yang membuat tidak nyaman sehingga masyarakat enggan untuk datang berkunjung.

Baca Juga  Pentahbisan dan Peresmian Rumah Pastori GPdI "Providensia" Boyong Pante Dua

Pemkab Batu Bara melalui Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Batu Bara.
nampaknya tidak ingin berlarut berlarut dengan kondisi pantai yang semakin menurun.

Melalui Pengelolaan Baru Pantai dengan Pihak Ke Dua yaitu PT. Anugerah Nelayan Andalan dengan surat Nomor : 02/SPK/ANA/IV/2024 Tanggal 27 Maret 2024 Hal Permohonan Kerja sama Pengelolaan Objek Wisata Pantai.

Nampaknya menjadi Opsi yang bisa dikatakan gemilang dengan di kelola oleh pihak profesional serta dengan sistem yang lebih modren dengan anak anak milenial sekaligus membuka Lapangan Pekerjaan.

Baca Juga  JMSI Kab Batu Bara Bersama 4 Komunitas Rapat Memperkuat Gerakan Anti Korupsi

Salah satunya pembenahan dari sistem karcis masuk sehingga tidak ada kebocoran, menata lokasi parkir, serta membuat sistem terintegritas soal penyedia makanan ke pada pihak perusahaan, sehingga Masyarakat yang berjualan juga bisa ikut serta dalam sistem ini sehingga membuat para wisatawan akan merasa nyaman untuk berkunjung.

Baca Juga  18 Putra Putri Daerah Tampil dalam Ajang Pemilihan Duta Wisata Perbatasan Gelaran Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata Kabupaten Nunukan

PT. Anugerah Nelayan Andalan juga akan melalukan beberapa renovasi dan akan menambah wahana baru serta spot foto baru untuk menarik wisatawan milenial serta wisatawan keluarga untuk datang berkunjung ke pantai Jono.

Tentunya harapan masyarakat Batu Bara, pantai ini bisa kembali jaya dibawah pengelolaan baru sehingga terus mendongkrak wisatawan untuk berkunjung ke kabupaten Batu Bara sehingga dapat meningkatkan PAD kabupaten Batu Bara, sesuai mengikuti Arahan Presiden Republik Indonesia pak Jokowi untuk meminta Atraksi dan Event Pariwisata Daerah di perbanyak. (Tim/media)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *