Kalimantan UtaraPemprov Kaltara

Gubernur Ajak Jemaat Gereja Menjaga Kerukunan dan Perdamaian

Loading

TERASNKRI.COM | TARAKAN, KALTARA – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Drs. H. Zainal A. Paliwang, S.H., M.Hum. menghadiri Perayaan Natal Dan Syukur Tuhan Baru Persekutuan Hamba-Hamba Tuhan Daerah Lapangan di Gereja Gerakan Pentakosta Eben Haezer Kota Tarakan pada hari Rabu (10/01/2024) malam.

Didampingi Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Kaltara, Dr. Bustan, S.E., M.Si., Zainal Paliwang berkesempatan memberikan sambutan serta ucapan perayaan natal tersebut.

Baca Juga  Pemprov Beri Tanggapan Mengenai Refocusing Anggaran 2021 dengan Banggar DPRD

Gubernur menyampaikan terimakasih kepada Persekutuan Keluarga Pendeta daerah Lapangan yang telah memberi kesempatan untuk hadir di tengah perayaan natal untuk memberikan semangat keragaman di Kaltara.

“Semoga damai natal selalu menyertai seluruh umat kristiani yang ada di Kaltara, dan semoga segala hal yang Kita rencanakan dan yang akan kita lakukan pada tahun 2024 ini diberikan kelancaran dan kemudahan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” kata Gubernur.

Baca Juga  Potret Pertumbuhan Ekonomi menurut Komponen Pengeluaran

Zainal, sapaan Gubernur Kaltara tersebut menyampaikan tema natal tahun 2023 yang telah ditetapkan oleh Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) dan Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI), yaitu Kemuliaan Allah Dan Damai Sejahtera di Bumi.

“Melalui pesan natal itu pula, PGI mengharapkan kita semua para umat manusia bisa hidup berdampingan antara manusia maupun dengan sang penciptanya. Untuk itu, Saya mengajak kita semua untuk dapat terus berkomitmen menjaga keberagaman dan memperkuat kerukunan di Provinsi Kaltara,” lanjut Gubernur Zainal Paliwang.

Baca Juga  Rakor DOB, Sinergi Pusat dan Daerah jadi Kunci Penyelesaian Masalah

Dalam kesempatan tersebut Gubernur juga berpesan agar selalu menjaga kerukunan dan perdamaian pada pesta demokrasi tahun ini.

“Terakhir saya berpesan mari bijaksana dalam menyikapi pilihan politik yang berbeda-beda serta waspada terhadap penyebaran benih-benih kebencian yang dilakukan hanya untuk meraih kemenangan. Mari bersama-sama Pemerintah bersinergi bahu-membahu untuk mewujudkan Kaltara yang berubah, maju, dan sejahtera,” tutup Gubernur. (TN-Adv/DKISP)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *