Kalimantan UtaraPemprov Kaltara

Gubernur Kaltara Apresiasi Perayaan Natal, Ajak Jaga Persatuan dan Kesatuan

Loading

TERASNKRI.COM | BULUNGAN, KALTARA – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Drs. H. Zainal A. Paliwang, SH., M.Hum., memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara perayaan Natal 2023 yang diselenggarakan oleh Tim Penggerak PKK Provinsi Kaltara di Gedung Gadis Lantai I, Jumat, (8/12/2023) Malam.

Hadir dalam Acara tersebut, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan dan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Utara, Hj. Rachmawati S.H., Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Kalimantan Utara, Ping Ding Yansen, Staf Ahli, Asisten dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara, Kepala Bidang Bimbingan Masyarakat Kristen Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Utara, Gembala Jemaat Gereja se-Kalimantan Utara, Pengurus PWKI Provinsi Kalimantan Utara, Pengurus Tim PKK se-Kalimantan Utara, Pengurus Perkauan Gereja se-Kalimantan Utara, Pengurus Persekutuan Wanita Gereja se-Kalimantan Utara, Ketua beserta segenap jajaran Panitia Natal TP-PKK Provinsi Kalimantan Utara dan Para Tamu Undangan

Baca Juga  Berangsur Normal, Pemprov Terus Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Hulu Sungai Lumbis

“Saya ingin mengucapkan apresiasi dan terima kasih yang tulus kepada panitia pelaksana yang telah bekerja keras dalam menyelenggarakan perayaan Natal ini. Semoga Tuhan senantiasa memberkati setiap langkah dan usaha kita dalam mewujudkan kebaikan untuk masyarakat Kaltara,” ujar Gubernur.

Lebih Lanjut Gubernur mengatakan, Perayaan Natal kali ini bukan hanya menjadi kegembiraan bagi umat Kristiani, Tetapi juga sebagai momentum untuk kita semua dari berbagai latar belakang agama dan etnis untuk saling menjalin hubungan yang harmonis dan saling menghormati sebagai sesama warga negara.

“Natal merupakan momen yang dinanti-nantikan seluruh umat Kristiani di seluruh belahan dunia. Pesan Natal yang setiap tahunnya sangat relevan bagi kita semua, Tak hanya dalam konteks keagamaan, tetapi juga sebagai landasan untuk membangun kehidupan bermasyarakat yang lebih baik,” terangnya.

Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) bersama Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) telah menetapkan tema Natal tahun 2023, yaitu “Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi”. Dalam tema tersebut, KWI dan PGI menjelaskan bahwa sebagai warga bangsa dan warga gereja, meskipun kita berbeda agama, suku, golongan, dan budaya, kita mesti selalu berjalan bersama.

Baca Juga  Gubernur Resmikan Kantor Kas BRI di RSUD dr.H.Jusuf SK

“PKK sebagai wadah organisasi keluarga sangat diharapkan untuk dapat menciptakan kenyamanan, rasa damai, toleransi di tengah-tengah keluarga, organisasi, dan kepada masyarakat umum. Kita memiliki komitmen yang kuat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya dalam bidang kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan, dan perlindungan anak. Semua ini tidak bisa kita capai tanpa dukungan dan partisipasi aktif dari ibu-ibu PKK dan seluruh anggotanya,” jelas Gubernur.

Damai sejahtera bukan hanya untuk manusia, tetapi juga untuk seluruh ciptaan-Nya. Umat Kristiani diajak untuk memperhatikan dan menolak perusakan lingkungan hidup, memahami bahwa menjaga alam adalah panggilan dari Allah.

Baca Juga  Kick-Off Penyusunan RAD-PD Provinsi Kaltara, Wujudkan Inklusi dan Pemberdayaan Penyandang Disabilitas

“Jadi pada kesempatan yang baik ini, saya berpesan kepada seluruh umat Kristiani khususnya pengurus dan anggota Tim Penggerak PKK Provinsi Kaltara untuk menjalankan pesan Natal ini di tengah-tengah lingkungan Anda tinggal dan bekerja,” harap Gubernur.

Sebentar lagi kita akan menuju tahun yang baru. Mari kita sambut dengan semangat yang baru dan dengan hati yang penuh kegembiraan. Gubernur Zainal mengajak kita semua untuk berdoa agar tahun 2024 menjadi tahun yang lebih baik bagi kita semua.

“Saya mengajak kita semua untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan serta keharmonisan hidup antara umat beragama demi keamanan dan kenyamanan hidup bersama. Semoga perayaan Natal ini membawa sukacita dan kebahagiaan, serta semangat kebersamaan khususnya kepada Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Provinsi Kaltara agar semakin kuat,” tutup Gubernur. (TN-Adv/DKISP Kaltara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *