Kalimantan Utara

Kirab Obor Porwada I Kaltara, PWI Bulungan Target Juara Umum

Loading

TERASNKRI.COM | TANJUNG SELOR, KALTARA – Kirab obor Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Powarda) I Kalimantan Utara (Kaltara) di Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Minggu pagi (3/12/2023) sukses dilaksanakan.

Bupati Bulungan, Syarwani menerima obor dari salah satu wartawan setelah diarak dari Kuliner Tepian Kayan (Kulteka) dan berakhir di depan Hotel Pangeran Khar Tanjung Selor.

Bupati Bulungan, Syarwani secara langsung memimpin kirab obor kedua setelah sebelumnya dilaksanakan oleh tuan rumah Kota Tarakan. Bupati juga secara resmi melepas kontingen Bulungan mengikuti Porwada di Kota Tarakan pada pertengahan Desember ini.

Baca Juga  Dinkes Provinsi Kalimantan Utara Gelar Pelayanan Dokter Spesialis Di Perbatasan

Selain itu, Syarwani juga berpesan kepada setiap peserta kontingen Bulungan untuk tetap menjunjung sportifitas saat bertanding. “Perlu diingat agar sportifitas tetap dijunjung,” ucap Syarwani.

Harapannya, tim Bulungan bisa membawa pulang piala kemenangan dalam Porwada Kaltara. “Dari enam cabor yang dipertandingkan, harapannya kita bisa bawa pulang piala kemenangan,” imbuh Syarwani.

Plt Ketua Seksi Wartawan Olaharaga (Siwo) Bulungan, Purwanto mengatakan ini merupakan Porwada pertama yang diselenggarakan di Kaltara. Ajang menyalurkan hobi dan silaturahmi seluruh wartawan di Kaltara.

Baca Juga  Pemprov Kalimantan Utara Serahkan Surat Keputusan dan Sertifikat Hasil Penilaian Usaha Perkebunan PT. Pipit Mutiara Indah

“Kirab obor pertama diselenggarakan di Tarakan sebagai tuan rumah, kedua di Bulungan dan selanjutkan akan dilaksanakan di Nunukan,” ujarnya.

“Harapannya PWI Kaltara semakin solid. Erat dengan seluruh organisasi wartawan di Kaltara,” ucapnya.

Baca Juga  Diikuti 110 Peserta, Kejurprov Cabor Panahan Resmi Dibuka

Berdasarkan hasil Rakerprov, Porwada I Kaltara hanya mempertandingkan cabang futsal, bulutangkis, tenis meja, biliar, e-sport PES, catur, atletik serta lomba karya tulis jurnalistik dan fotografi ditambah cabang eksebisi yakni domino.

Porwada pertama di Kaltara ini mengusung tema ‘Prestasi Profesional’, yang artinya menciptakan wartawan yang berprestasi di bidang olahraga. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada 15-17 Desember mendatang di Kota Tarakan. (*/lim)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *