Nunukan

Ratusan Gamers Ramaikan Ekrafda Festival 2023, Kolaborasi Majukan E-Sport dan Ekonomi Kreatif di Perbatasan

Loading

TERASNKRI.COM | NUNUKAN, KALTARA – Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (Kormi) Nunukan kembali menggelar even bergengsi. Kali ini kolaborasi antara E-sport dan Ekonomi Kreatif disatukan dalam E-Sport dan Ekrafda Festival 2023.

Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah saat membuka secara resmi gelaran Kormi Nunukan menyampaikan, E-Sport merupakan kompetisi game atau olahraga elektronik. Dan E-Sport sendiri merupakan cabang olahraga (cabor) tersendiri yang dipertandingkan hingga Internasional. E-Sports yang merupakan olahraga baru sangat diminati berbagai kalangan dan begitu pesat dimainkan masyarakat.

Baca Juga  Bantu Warga yang Isolasi Mandiri, H. Andeng Bagikan Paket Sembako

“Festival E-Sport yang dirangkaikan dengan Ekrafda memiliki tujuan bukan hanya untuk hiburan. Namun, secara tidak langsung bisa mendapatkan berbagai pelajaran dari isinya dan bisa ciptakan prestasi, sehingga bisa mewadahi masyarakat. Khususnya anak muda dalam mengembangkan karir di dunia E-Sports dan ekrafda,” ucap H. Hanafiah, Jumat (17/11/2023).

Baginya, kegiatan yang diselenggarakan Kormi Nunukan sangat luar biasa. Tentunya, kegiatan ini bertujuan menggali potensi E-Sport dan Ekrafda di Nunukan. Sehingga, diharapkan ke depannya para peserta terus mengasah kemampuannya untuk berprestasi mengharumkan daerah dan mampu bersaing di ajang turnament tingkat provinsi bahkan Nasional.

Baca Juga  Hadiri Malam Purna Tugas Tugas Satgas Pamtas RI-Malaysia, Bupati Laura; Terima Kasih dan Selamat Jalan Batalyon 621/Manuntung

“Atas nama pemerintah daerah saya sangat mendukung dan apresiasi yang tinggi kepada Kormi Nunukan atas terselenggaranya kegiatan ini,” ungkapnya.

Sementara, Ketua Kormi Nunukan H. Andi M. Akbar mengungkapkan E-Sport dan Ekrafda Festival 2023 diselenggarakan untuk menciptakan ruang untuk pengembangan diri. Sebab, Ekrafda melibatkan pelaku ekonomi kreatif.

Diantaranya, Ekraf Corner, kuliner, coffee corner, tatto art work, pameran lukisan, games, lukis sepatu n jeans dan barbershop. Dan event ini dilangsungkan di GOR Sei Sembilan, mulai 17 hingga 19 Oktober 2023.

Baca Juga  Rangkaian Hari Bakti Pemasyarakatan ke - 57 Tahun 2021, Lapas Kelas IIB Nunukan Lakukan Donor Darah

“Kolaborasi game dan ekrafda ini dapat mengembangkan ekonomi masyarakat. Dan sebagai kurasi atlet potensial untuk mewakili Kaltara dieven lebih tinggi. Dan total ada 288 player dari 32 team mobile legend, 65 peserta PS 4 dan 8 dari ekrafda,” tutupnya. (PWI-NNK)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *