Kodim 0911/NnkNunukan

Bersihkan Saluran Air, Babinsa Desa Binusan Sadarkan Pentingnya Air Dalam Produktivitas

Loading

TERASNKRI.COM | NUNUKAN, KALTARA – Babinsa Koramil 0911-01/Nunukan bersama warga Desa Binusan pagi tadi melaksanakan aksi bersih – bersih yang difokuskan pada saluran drainase, parit dan gorong – gorong, Kamis (06/4/2022).

Karya Bhakti TNI Manunggal Membangun Air yang tengah digencarkan ini terus dilakukan oleh segenap unsur Komando Kewilayahan, khususnya di Kodim 0911/Nunukan. Kegiatan ini sangat membantu masyarakat dalam mengatasi dan mencegah apabila terjadi banjir.

Baca Juga  Antisipasi Covid-19, Puskesmas Aji Kuning Tempatkan Petugas di Pintu Masuk Tradisional

Serka Rudianto bersama anggota lainnya dan warga sekitar langsung terjun mengitari saluran air yang berada diantara rumah atau pemukiman warga dan arah ke pengairan sawah warga.

”Kami disini semua berharap kegiatan pembersihan parit dan gorong gorong ini dapat di dilaksanakan dengan maksimal, tanpa mengabaikan faktor keselamatan, untuk itu dalam bekerja harus selalu memperhatikan faktor keamanan” ungkap Serka Rudianto.

“Disamping itu air juga merupakan komponen yang sangat penting dalam menopang kelangsungan hidup, untuk itu harus bisa kita manage bersama baik itu di pemukiman warga atau dipengairan sawah desa Binusan ini” lanjutnya.

Baca Juga  BNNK Nunukan Tes Urine 62 Pegawai Kantor Imigrasi Kelas II TPI Nunukan

Dengan dilakukannya karya bakti ini, mudah-mudahan air dapat mengalir dengan lancar dan tidak ada lagi luapan air saat terjadi hujan deras yang menyebabkan genangan. (Pendim 0911/Nunukan)

Baca Juga  Buka Kegiatan Rekonsiliasi Laporan Keuangan Tahun 2022, Sekda Beri Waktu Seminggu OPD Susun Laporan Keuangan Akhir Tahun 2021

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN, HINDARI KERUMUNAN, KURANGKAN MOBILITAS DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *