NunukanPemkab Nunukan

Wakil Bupati Nunukan Hadiri Sidang Senat Terbuka Luar Biasa Politeknik Negeri Nunukan

Loading

Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah

TERASNKRI.COM | NUNUKAN, KALTARA – Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah, SE, M.Si, menghadiri Sidang Senat Terbuka Luar Biasa Wisuda Ke-1 Politeknik Negeri Nunukan program Diploma III yang digelar di Ruang Serba guna Lantai 5 Kantor Bupati Nunukan, Sabtu (11/11/2023).

Sebanyak 85 orang mengikuti prosesi wisuda dengan rincian program studi Administrasi Bisnis 37 orang, program studi tehnologi hasil perikanan 9 orang, program studi teknik alat berat 20 orang, dan program studi teknik sipil infrastruktur perkotaan 19 orang.

Sedangkan wisudawan dan wisudawati terbaik adalah Irwan IPK 3.73 Prodi Administrasi Bisnis, Maulana Nur Fiqri IPK 3.49 Prodi Teknik Alat Berat, Arini Ayu Wulansari IPK 3.81 Prodi Teknologi Hasil Perikanan, dan Besse Febrianti IPK 3.73 Prodi Teknik Sipil Infrastruktur perkotaan.

Baca Juga  Umaternate : Kini SMP Negeri 1 Buru telah melaksanakan proses Pembelajaran Tatap Muka

Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah dalam sambutan mengatakan atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Nunukan mengucapkan selamat dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh wisudawan dan wisudawati yang hari ini telah berhasil menyelesaikan pendidikannya di Politeknik Negeri Nunukan.

Ucapan selamat juga disampaikan kepada para orang tua yang telah mendampingi anaknya hingga dapat menyelesaikan pendidikan dengan baik.

“Tentunya alumni Politeknik Negeri Nunukan kedepannya akan bisa berpengaruh terhadap IPM (Indeks Pembangunan Manusia) kita, ” kata Hanafiah.

Perlu diketahui bahwa IPM Kabupaten Nunukan saat ini paling rendah diantara lima kabupaten/kota yang ada di Provinsi Kaltara.

“Tentu kita harus punya optimisme yang tinggi untuk mengejar ketinggalan kita, kita masih berada di angka 69, sementara saudara kita di kabupaten/kota lain sudah diatas angka 71, ini adalah menjadi PR kita bersama, ” tegasnya.

Baca Juga  Bupati Laura Resmikan Bangunan Baru SMPN 3 Sei Menggaris

Hanafiah juga mengatakan ada beberapa CSR dari beberapa perusahaan swasta yang beraktivitas di Kabupaten Nunukan yang telah memberikan bea siswa kepada beberapa mahasiswa, tentu ini sangat besar artinya bagi masyarakat yang memang benar-benar sangat memerlukan.

“Saya selaku ketua CSR juga mendorong para pemilik usaha agar ikut secara aktif dalam rangka meningkatkan SDM di Kabupaten Nunukan, ke depan, ” tegas Hanafiah.

Hanafiah juga menyampaikan bahwa sudah ada komitmen ketua CSR untuk memberikan beasiswa termasuk membangunkan asrama untuk mahasiswa yang kuliah di politeknik. Tentunya ini sangat ideal kalau dibangun asrama dan akan menjadi penyemangat bagi anak-anak yang akan melanjutkan pendidikannya di Politeknik Negeri Nunukan.

Baca Juga  Lakukan Patroli Malam Bersama TNI-Polri Minta Warga Untuk Pedomani Aturan Pemerintah Selama Covid-19

Direktur Politeknik Negeri Nunukan, Arkaz Vidi, P.Hd mengatakan bahwa sampai tahun 2023 ini jumlah siswa yang kuliah di Politeknik Negeri Nunukan sebanyak 435 terdiri dari Prodi Administrasi bisnis 207 orang, prodi tehnologi hasil Perikanan 64 orang, prodi tehnik alat berat 75 orang dan prodi teknik sipil infrastruktur perkotaan 89 orang.

Arkaz juga menyampaikan bahwa ada 5 sumber yang memberikan beasiswa untuk anak-anak yang menempuh pendidikan di Politeknik Negeri Nunukan.

“Saat ini jumlah peserta didik yang mendapat beasiswa sebanyak 330 orang, jadi lebih 80% yang telah mendapatkan beasiswa diantaranya dari Kementerian sebanyak 207 orang, beasiswa kurang mampu dari Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan 104 orang, beasiswa Prima BPD dari BPD 1 orang dan beasiswa dari United Tractor sebanyak 2 orang, ” katanya. (TN/Proompim Nnkn)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *