POLRITNI-POLRI

Cegah Karhutla, Polsek Kute Turun Padamkan Api di Lahan Warga

Loading

TERASNKRI.COM | MATARAM, NTB – Polsek Kute Mandalika melakukan pemadaman api yang membakar lahan seluas kurang lebih 2 Hektar yang dilakukan Pemilik Lahan pada Senin (09/10/2023) pukul 12:35 Wita.

Diketahui lokasi Lahan tersebut berjauhan dengan Sirkuit Mandalika dan diluar ITDC namun masih berada dalam Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

Baca Juga  Kapolres Nunukan Gelar Halal Bihalal Dengan Jajaran Tetap Jaga Pysikal Distanching

Berdasarkan keterangan yang disampaikan Kapolsek Kute Iptu Kadek Suhendra bahwa pembakaran lahan yang dilakukan pemilik lahan Inaq Tanum tersebut dalam rangka persiapan menghadapi musim tanam, dimana pemilik lahan bermaksud akan menanam jagung di lahan tersebut.

“Situasi saat ini Api sudah berhasil dipadamkan oleh personel Polsek kute bersama warga masyarakat setempat,”jelas Kapolsek.

Baca Juga  Kapolri Beberkan Upaya Pemerintah Membangun  Papua

Disamping itu Petugas Polsek Kute juga memberikan himbauan kepada masyarakat dan pemilik lahan untuk sementara tidak membakar lahan karena dikhawatirkan akan meluas mengingat saat ini musim kemarau dan angin kencang sehingga dapat memicu kebakaran tersebut menjadi meluas.

Baca Juga  Wakapolri Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 4 Pati Polri

“Situasi hingga saat ini kondusif dan masyarakat setempat telah menyadari hal tersebut tidak boleh dilakukan untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla),” tutupnya. (TN/RH)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *