MinselNusantara

Wagub Sulut Drs. Steven O E Kandouw Buka Porkab ke 2 Minsel

Loading

terasnkri.com | Minsel, Sulut – Acara pembukaan Pekan Olahraga Raga (PORKAB) 2 Kabupaten Minahasa Selatan 2023 diawali dengan Parade Atlit per Kecamatan se Kabupaten Minahasa Selatan.

Selesai parade acara dilangsungkan di bangsal yang telah disediakan oleh Panitia Pelaksana Porkab, bertempat di RTP Amurang, Senin, 11/09/2023.

Ketua Panitia Penyelenggara Pekan Olahraga PORKAB 2 Kabupaten Minsel tahun 2023 Arthur Tumipa, M. Ed. Sebagai Penjabat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Minahasa Selatan juga sebagai Asisten III memberikan laporan terkait kegiatan yang akan dilaksanakan terhitung sejak dari tanggal 11-16 September 2023. Adapun peserta yang ikut berjumlah 1760 Atlit, Panpel 120 orang, wasit, asistennya dan petugas lapangan berjumlah 100 orang.

Kemudian untuk Cabang Olahraga Raga (Cabor) yang ikut ada 19 cabor dengan jumlah pertandingan ada 144 pertandingan.

Baca Juga  Buka Pelatihan Keterampilan Perempuan, Ini Harapan Bupati Depri Pontoh

Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH juga sebagai Ketua Umum KONI Kabupaten Minahasa Selatan mengajak kepada para peserta agar mari kita mendahulukan dengan mensukseskan kegiatan tersebut dengan menjaga nilai-nilai sportifitas, nilai-nilai Kejujuran, saling menghargai serta tunjukkan disiplin di antara sesama Atlit.

Lanjut dikatakan Pekan Olah Raga ke 2 Kabupaten Minahasa ini, di momentum peringatan Hari Olah Raga Nasional ke 40 Tahun 2023 mengajak kita semua untuk memperingati sejarah nasional yang mencerminkan pentingnya Olah Raga menjadi gaya hidup bangsa Indonesia dalam rangka mencapai prestasi Nasional maupun Internasional.

Kemudian FDW mengajak sekaligus memberikan apresiasi kepada semua insan Olah Raga dan masyarakat yang selama ini telah berupaya untuk menunjukkan semangat Olahraga di Kabupaten Minahasa Selatan.

“Mari bangkitkan semangat prestasi Olahraga yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan”. Tutup FDW.

Baca Juga  Babinsa Umanailo Sosialisasi Penggunaan Masker di Dusun Walnewen

Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven O. E. Kandouw yang juga selalu Ketua Umum KONI Sulut memberikan sambutan dengan mengawalinya mengaplos kepada Pemerintah Kabupaten atas diselenggarakannya Porkab 2 Minsel 2023 ini.

Dikatakan kurang lebih 3 tahun terakhir ini menurut Wagub baru di Kabupaten Minahasa Selatan yang melaksanakan Porkab di Sulawesi Utara. Dan ini merupakan suatu benang merah dimana ikhtiar semangat kita untuk mengangkat sumber daya manusia di Sulawesi Utara.

“Selanjutnya, sesuai dengan UU Olahraga, bahwa Olahraga adalah juga sumber pemersatu kita, dan jiwa kompetisi dilaksanakan, jiwa beradu kecepatan, ketinggian itu yang utama bukan adu otot untuk berseteru, kemudian Utamakan Sportifitas dan ini harus tetap di jaga,” ucap Ketua KONI Sulut.

Baca Juga  Resmikan Kantor Baru, Partai Emas Santuni Anak Yatim

Diketahui yang hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Gubernur Sulut Drs. Steven O. E. Kandouw sebagai Ketua Umum KONI Sulut, Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH., juga sebagai Ketua KONI Minsel, Wakil Bupati Pdt. Petra Yanni Rembang, M. Th., Forkopimda Minsel, Boy Tumiwa, BSc, SH, MSi., Anggota DPRD Sulut dari Fraksi PDIP, Rommy Pondaag, SH., MH. Anggota DPRD Minsel Fraksi PDIP, Frangky Lelemboto Anggota DPRD Minsel Fraksi PDIP juga Ketua Harian KONI Minsel, Jajaran Pemkab Minsel, Kepala Perangkat Daerah, Staf Ahli, Para Camat, Para Kabag, Forum Komunikasi Umat Beragama diwakili oleh Pdt. Desy Maindoka, M. Th, Jajaran Pengurus KONI Minsel, Panpel Ketua Harian Porkab II Minsel Bpk. Eldo Wongkar, dan seluruh peserta Porkab II Minsel. (Corry N)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *