NunukanPemkab Nunukan

Kirab Bendera Merah Putih 1000 Meter Meriahkan Peringatan HUT RI ke 78 di Kabupaten Nunukan

Loading

TERASNKRI.COM | NUNUKAN, KALTARA – Semangat patriotisme dan nasionalisme di bumi perbatasan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 tahun di Kabupaten Nunukan kali ini dimeriahkan dengan kegiatan Kirab Merah Putih sepanjang 1000 meter yang dibentangkan mulai dari GOR dan diarak sampai Alun-alun Nunukan, Sabtu (19/08/2023).

Tampak hadir dalam kegiatan ini mewakili Bupati Nunukan Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Nunukan, Hasan Basri, S.IP, Unsur Forkompimda Kabupaten Nunukan, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Kaltara Mahfudz, beberapa unsur Ormas pemuda serta pelajar yang ada di Kabupaten Nunukan.

Baca Juga  DPRD Nunukan Gelar Paripurna Pengambilan Keputusan atas LKPJ Bupati Nunukan 2021

Dalam sambutan Bupati Nunukan yang dibacakan Hasan Basri menyampaikan bahwa atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada inisiator dan rekan-rekan pemuda yang melaksanakan kegiatan kirap ini.

“Saya kira ini kegiatan ini bukan yang biasa-biasa saja, namun ini adalah kegiatan yang luar biasa, sama dan setara dengan para pahlawan kita yang diperjuangkan dulu” katanya.

Baca Juga  Wakil Bupati H. Hanafiah Kukuhkan 43 pelajar SMA sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Kabupaten Nunukan

“Kita ingin menunjukkan bahwa kita berada di daerah perbatasan, kita juga melakukan hal-hal yang besar, kita pernah membentangkan bendera 10.000 meter. Semua ini untuk mendukung jiwa nasionalisme di perbatasan’ imbuhnya.

Diakhir sambutannya Hasan menyampaikan selamat melaksanakan kirab, semoga tiba dengan selamat di tempat tujuan.

Menurut Ketua Kirab Merah Putih Asrul Samsul Masri, kirab dilakukan sebagai peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78.

Baca Juga  Ramsah : Tanamkan Rasa Bangga dan Cinta Tanah Air

“Kirab ini sudah direncanakan sejak tahun 2015 yang pada waktu itu panjang bendera masih 6 meter” katanya.

Asrul juga mengatakan, kirab ini mengarak bendera sepanjang 1.000 meter yang dibawakan pelajar, mahasiswa, OKP dan diiringi elemen organisasi kemasyarakatan pemuda, dan lainnya. Total sekitar 45 ormas membawa bendera merah putih dari GOR ke Alun-alun Nunukan.

Acara kirab diinisiatori oleh tokoh pemuda yang tergabung dalam Gerakan Dibawah Satu Bendera. (TN/Prokompim Nnkn).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *