Kodim 0911/Nnk

TMMD 117 Kodim 0911/Nunukan Perbaiki Dua Rumah Tidak Layak Huni

Loading

TERASNKRI.COM | NUNUKAN, KALTARA – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 117 di Desa Harapan Kecamatan Sebuku Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara sejak dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Nunukan langsung digarap secara serentak di seluruh sasaran yang sudah ditentukan.

Selain peningkatan badan jalan sepanjang 2,8 kilometer pada TMMD kali ini, juga menyasar sebanyak dua unit rumah yang tidak layak huni. Ibu Daruma dan Ibu Bulan ialah yang mendapatkan target sasaran tambahan dalam pelaksanaan TMMD ke 117.

Baca Juga  Serahkan Kunci Rumah Dinas dan Peluncuran Aplikasi Sistem Informasi Data Serta Laporan, Pangdam VI/Mulawarman Apresiasi Kodim 0911/Nunukan

Kondisi rumah yang sudah sangat memprihatinkan membuat mereka sepenuhnya pasrah terhadap kondisi saat itu. Mulai dari atap seng yang bocor hingga papan dinding yang mulai rapuh tidak membuat Ibu-ibu ini berhenti dalam beraktivitas dalam kesehariannya.

“Mau bagaimana lagi, sejak pertama datang hingga saat ini rumah ini tidak pernah mendapatkan perbaikan dari pemerintah. Kalaupun ada niat untuk memperbaiki mungkin lebih baik uangnya saat ini digunakan untuk kebutuhan pokok dalam sehari-hari”, tutur Ibu Bulan.

Baca Juga  Tokoh Masyarakat Sebatik Ramai - Ramai Ikut Vaksinasi

Dansatgas TMMD 117 Kodim 0911/Nunukan Letkol Inf Albert Frantesca, M. Han pada media terasnkri.com, Rabu (19/07/2023) menyampaikan bahwa target rumah ini sebelumnya sudah ditinjau langsung dengan babinsa lalu dilaporkan ke Danramil hingga masuk dalam perencanaan target TMMD ini.

“Berawal dari laporan Babinsa ke Danramil 0911-03/Sebuku kemudian kita follow up dan masukan dalam kriteria yang harus kita rehab. Sehingga pada bulan sebelumnya saya bersama Pasi Ter dan staf meninjau langsung kondisi rumah tersebut” jelas Letkol Inf Albert Frantesca, M. Han.

Baca Juga  Dampingi Warganya Laksanakan Vaksinasi, Babinsa : Jangan Lengah Tetap Disiplin Protokol Kesehatan

Saat ini rumah sedang dibongkar dan langsung dilakukan perbaikan disegala sisi rumah. Besar harapan Ibu Bulan dan Ibu Daruma bahwa rumah ini bisa menjadi tempat itnggal yang nyaman dan pantas bersama keluarga sehingga merasa aman dan nyaman.

Pelaksanaan TMMD ke 117 ini memiliki waktu selama 30 hari, terhitung sejak dibuka pada tanggal 12 Juli kemarin hingga 10 Agustus mendatang. (TN/Pen Kodim 0911/Nnkn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *