Kalimantan UtaraPolda Kalimantan Utara

Polda Kaltara Laksanakan Penyembelihan Hewan Qurban Sambut Idul Adha 1444H/2023M

Loading

TERASNKRI.COM | BULUNGAN, KALTARA – Kapolda Kalimantan Utara Irjen Pol. Daniel Adityajaya, S.H, S.I.K, M.Si melaksanakan Penyembelihan Hewan Qurban Hari Raya Idul Adha 1444H/2023M di Masjid Nur Aryaguna Mapolda Kalimantan Utara, Kamis (29-06-2023).

Penyembelihan Hewan Qurban Hari Raya Idul Adha 1444H/2023M dihadiri Wakapolda Kaltara Brigjen Pol Kasmudi, S.I.K, dan juga para Pejabat Polda Kaltara lainya yang turut hadir dalam penyembelihan kali ini.

Baca Juga  Program Jumat Curhat, Polda Kaltara Serap Aspirasi Masyarakat

Kita selaku Umat Nabi Muhammad agar selalu bersyukur kepada Allah Swt yang telah memberikan Rahmad dan Hidyahnya seperti kesehatan dan Rejeki, karna hari ini kita masih diberikan kesehatan dan dapat berkurban dengan apa yang telah dilakukan oleh Umat Nabi besar Muhammad pada sebelum-sebelumya.

Oleh karena itu, kita patut mensyukurinya. Polda Kaltara kali ini menyembelih hewan Qurban Sapi sebanyak 12 (Dua Belas) ekor sapi dan kambing sebanyak 5 (Lima ekor). Bapak Kapolda menyerahkan secara simbolis kepada Ketua Panitia Penyembelihan Hewan Qurban.

Baca Juga  Kapolda Kaltara Resmikan Pos Brimob Sebatik

Hewan-hewan Qurban ini telah dipersiapkan jauh sebelumnya, dan secara keseluruhan hewan kurban ini masuk dalam kriteria yang baik untuk dikurbankan. Karna dalam islam kita tidak bisa menyembelih hewan yang cacat atau pun hewan yan memiliki luka dibadannya.

Sudah menjadi kewajiban kita selaku umat Muslim setiap tahunya melakukan pengurbanan, meski sudah menjadi rutinitas setiap tahunya, memilih hewan kurban yang tepat masih sulit dipahami. Padahal, ada beberapa syarat sah hewan kurban yang harus dipenuhi menurut syariat islam, oleh karena itu kita harus benar-benar memilih hewan kurban sesuai syariat islam.

Baca Juga  Kunjungan Investor Diharapkan Berikan Dampak Positif Iklim Investasi

Selaku Kabid humas Polda Kaltara Kombes Pol. Budi Rachmat, S.I.K, M.Si mengharapkan agar hewan-hewan Qurban kiranya sampai kepada yang wajib menerimanya, dan semoga apa yang telah kita Qurbankan pada tahun ini mendapatkan ridho dari Allah SWT. (TN/Bidhumas Polda Kaltara)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *