NunukanPemkab Nunukan

Lepas Jamaah Haji Kab. Nunukan Tahun 1447 H/2023 M, Bupati Nunukan : Jaga Kesehatan Jasmani dan Rohani di Tanah Suci

Loading

TERASNKRI.COM | NUNUKAN, KALTARA – Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid bersama dengan Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah, Ketua DPRD Kab. Nunukan Hj. Leppa, Unsuf Forkopimda Kab. Nunukan, Kepala Kementerian Agama Kab. Nunukan, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kab. Nunukan, Kepala KUA Kab. Nunukan, Melepas Jamaah Haji  Kabupaten Nunukan Tahun 1444 H/2023 M di Masjid Agung Al Mujahidin Nunukan. Jumat (26/05/2023).

Jamaah Haji Kab. Nunukan Tahun 2023 yang diberangkatkan  berjumlah 115 orang dan dibagi menjadi dua di wilayah Nunukan dan wilayah sebatik. Wilayah Nunukan sendiri melepas sebanyak 68 orang Jamaah dan di wilayah Sebatik sebanyak 47 orang Jamaah. Untuk wilayah Sebatik akan dilaksanakan pelepasan pada hari Minggu (28 Mei 2023).

Baca Juga  Polri dan TNI Nunukan Lakukan Pengamanan Paskah di Sejumlah Gereja

Dalam sambutannya sebelum melepas secara resmi, Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid menyampaikan pesan kepada para Calon Jamaah Haji yang akan melaksanakan Ibadah Haji.

Laura berpesan kiranya para Calon Jamaah haji dapat benar-benar melaksanakan dan memenuhi berbagai tuntunan manasik yang telah disampaikan dan diterima dalam berbagai kegiatan pembinaan sebelumnya.

“Semoga kesempatan tahun ini, dapat mewujudkan keinginan bapak dan ibu sekalian untuk dapat derajat haji mabrur kelak. Aamiin Yaa Rabbal Aalamiin,” ujarnya.

Baca Juga  Bupati Nunukan Hadiri Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-62

Selain itu Bupati Laura juga mengingatkan kepada seluruh Calon Jamaah haji, bahwa selain menunaikan kewajiban rukun islam ke lima, kepergian para calon Jamaah haji juga secara tidak langsung membawa nama baik bangsa pada umumnya.

“Karena itu, saya mengharapkan kepada seluruh jamaah, untuk selalu mentaati berbagai peraturan yang ada, selalu tertib dan khidmat dalam melaksanakan tuntunan ibadah, sehingga seluruh calon jamaah haji khususnya dari Kabupaten Nunukan dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji dengan sebaik-baiknya serta dapat kembali ke tanah air dalam keadaan sehat wal’afiat,” ungkapnya.

Baca Juga  Pastikan Bebas Narkoba, Personil Polsek Kawasan Pelabuhan Tunon Taka Nunukan Lakukan Tes Urine

Tak lupa Laura berpesan agar nanti saat tiba di tanah suci para calon jamaah haji bisa menjaga kesehatannya, baik jasmani maupun rohani, menjaga pola makan dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi serta jangan lupa membawa obat-obatan untuk menjaga kesehatan.

Calon Jamaah Haji Kabupaten Nunukan diberangkatkan pada tanggal 30 Mei 2023 menuju Tarakan dan dilanjutkan menuju embarkasi Balikpapan dan tergabung dalam kloter lima embarkasi Balikpapan. Kemudian akan diberangkatkan menuju Madinah pada tanggal 1 juni 2023. (TN-Adv/Prokompim Nnkn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *