Nunukan

Penemuan Bayi dalam Kardus di Masjid Gegerkan Warga Sei. Limau

Loading

TERASNKRI.COM | NUNUKAN, KALTARA – Penemuan seorang bayi di dalam kardus membuat geger jemaah Masjid Al Ikhlas RT. 01 Desa Sei. Limau Kec. Sebatik Tengah Kab. Nunukan Prov. Kalimantan Utara yang baru saja menunaikan salat Isya, Rabu (3/5/2023)

Kepala Desa Sei. Limau Mardin, ketika dihubungi oleh media ini menjelaskan penemuan bayi di dalam kardus ini diketahui oleh jemaah masjid yang baru selesai melaksanakan salat Isya.

Baca Juga  Dari Beras Hingga Kopi, Bantuan PLN Buat Masyarakat Terdampak Covid - 19

“Jemaah yang baru selesai melaksanakan salat Isya dikejutkan dengan suara tangis bayi yang terdengar nyaring dan berasal dari sebelah kanan masjid, penasaran dengan suara tangisan bayi tersebut, jemaah akhirnya mencari dan menemukan seorang bayi didalam kardus dan berjenis kelamin perempuan” jelas Mardin.

Baca Juga  Tutup TMMD ke-108, Bupati Nunukan Terima Hasil Kegiatan TMMD di Kecamatan Tulin Onsoi

Dilanjutkan oleh Mardin, oleh jemaah masjid, penemuan bayi tersebut dilaporkan ke aparat berwajib dan saat ini dibawa ke Puskesmas Aji Kuning untuk penanganan lebih lanjut.

“Tadi sudah ditangani oleh dokter di Puskesmas Aji Kuning dan diperkirakan bayi perempuan itu baru beberapa jam dilahirkan dan sengaja ditinggalkan oleh orang tuanya di masjid agar ditemukan oleh jemaah, karena tadi waktu selesai salat Magrib belum ada” imbuhnya.

Baca Juga  Kinerja Pemkab Nunukan Dinilai Inovatif dalam Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting

“Dan langkah selanjutnya akan diserahkan ke pihak berwajib untuk pengembangan lebih lanjut guna mencari orang tuanya yang tega meninggalkan bayi yang tidak berdosa ini” pungkas Kades Sei. Limau. (TN/001)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *