BuruMaluku

Kapolres Pulau Buru AKBP Nur Rahman Buka Puasa Bersama Insan Pers

Loading

terasnkri.com | Maluku, Namlea – Setelah selesai serah terima jabatan (Sertijab) Kapolres Buru, antara pejabat lama AKBP Egia Kusumawiatmajaya dengan pejabat baru AKBP Nur Rahman dilanjutkan Buka Puasa bersama Insan Pers atau awak media Kabupaten Buru di aula Endra Dharmalaksana Mapolres Pulau Buru, (19/04/2023) pada pukul 18.20 Wit

Selain Kapolres bersama Insan Pers, acara Buka Puasa turut dihadiri Waka Polres Kompol Ruben M.H Sihombing, SIK, Kabag Ops AKP Uspril W. Futembubun, S.Sos, MH, Kabag SDM AKP Rifai Effendy Adikusuma, SH, MH, Kabag Ren AKP Hafifi Yahelisa, SH, Kabag Log AKP Jafar Husen, para Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Pulau Buru.

Membuka sambutan, Kapolres Pulau Buru AKBP Nur Rahman mengucapkan terimakasih kepada para Insan Pers Kabupaten Buru yang sudah berkenan hadir di aula Polres Pulau Buru untuk berbuka puasa bersama.

Ia mengatakan bahwa sebagai Kapolres Pulau Buru yang baru, telah mengikuti rangkaian penyambutan oleh pejabat utama Polres Pulau Buru. Ia juga memperkenalkan dirinya kepada seluruh insan serta menuturkan perjalanan perawatan hingga di tugaskan menjadi Kapolres Pulau Buru.

Baca Juga  Camat LAUT Berkantor di Desa Golo Mangung

“Saya nama Nur Rahman, SIKM, MM, pangkat AKBP. Sesuai dengan amanah yang diberikan pimpinan untuk menjadi Kapolres Pulau Buru. Pendidikan saya Akpol tahun 2001, berdinas di beberapa tempat mulai dari Wita, Wib dan sekarang Wit. Pertama saya berdinas di Kalimantan Selatan selama 5 tahun, kemudian di Banten 12 tahun.Saya berdinas di Pulau Ambon Polda Maluku baru 5 bulan, dari 5 bulan yang ada saya satu setengah bulan di Maluku Tenggara yaitu di Kayu Besar.Kemudian balik ke Polda sampai di Polda, setelah itu saya ditugaskan sebagai Kapolres Pulau Buru,” ujarnya.

Untuk itu, dirinya meminta dukungan dari insan pers dalam rangka menjalankan tugas di Polri. “Saat ini kita melaksanakan Operasi Ketupat yang merupakan Operasi Kemanusiaan. Harapannya ketika kita melangkah melakukan tindakan-tindakan kemanusiaan, baik itu kegiatan preemtif maupun preventif perlu dukungan dari semua dan perlu dipublikasikan. Ada langkah-langkah yang dilakukan oleh Polri, untuk bagaimana kita bisa melayani masyarakat dengan baik,”

Baca Juga  Kawasan Eks Tambang Emas Gunung Botak Akan Dijual ke Investor

Dikatakannya, puasa tinggal beberapa hari lagi, tentunya kita akan berhadapan dengan malam takbiran. Sesuai pada hasil rapat yang dilaksanakan beberapa hari lalu bahwa Kementerian Agama Kabupaten Buru akan melakukan himbauan untuk masyarakat agar tidak melakukan Takbir keliling dan hanya melakukan takbiran di Masjid-Masjid.

“Kita bersama-sama bekerja melayani masyarakat Kabupaten Buru dengan baik. Kemudian jika ada pemberitaan yang tidak benar dikatakan Hoaks agar disikapi dengan bijak,” tegasnya.

Ia juga meminta pejabat Polres dan para Kapolsek bangun silaturahmi dengan Insan Pers Kabupaten Buru agar hubungan tetap terjaga dengan baik.

Pada kesempatan itu, Insan Pers mengucapkan selamat datang kepada Kapolres AKBP.Nur Rahman dan berharap agar jalinan kerjasama dan silahturahmi tetap terjaga dan berlanjut dengan baik.

“Pertama-tama kami ucapkan selamat datang kepada Kapolres P. Buru AKBP Nur Rahman, SIK,MM, sebagai Kapolres yang baru dengan harapan jalinan kerjasama selama ini dengan rekan-rekan wartawan akan terus berlanjut,” ujar awak media yang hadir.

Baca Juga  IJTI NTB Apresiasi Dan Sukseskan Kampung Sehat

Insan pers yang hadir juga meminta maaf karena sebagian rekan-rekan wartawan sudah mudik, tetapi mereka menitipkan pesan untuk menyampaikan salam kepada Kapolres. Dan kalau mereka sudah kembali akan bersilaturahim dengan Kapolres.

Terkait dengan pelaksanaan tugas di Kabupaten Buru, demi untuk memperlancar dan mempersatukan masyarakat Kabupaten Buru khususnya para wartawan, apa yang dapat dibantu terkait permasalahan yang ada di daerah, akan mereka bantu, dan yang mereka inginkan agar Kapolres juga bisa melihat para wartawan yang ada di Kabupaten Buru.

Menurut para insan pers, setiap pemimpin pasti ada pergantian dan selama ini kinerja Kepolisian khususnya Polres Pulau Buru bersama Insan Pers Kabupaten Buru selalu menjalin hubungan kekeluargaan. Seperti apabila ada teman-teman pers dalam penyajian berita memang ada sedikit menyudutkan pihak Kepolisian tentunya teman-teman akan melakukan konfirmasi.

Setelah itu kegiatan, ditutup dengan Doa yang dibawakan oleh Imam Masjid Ar Ri-Aayah Polres P. Buru. (Grace)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *