MinselNusantara

Launching Penyaluran DD dan BLT-DD, Bupati FDW ; Jangan Sampai Terjadi Penyalahgunaan Dandes

Loading

terasnkri.com | Minsel, Sulut – Bupati Minsel Franky Wongkar SH., kembali mengingatkan para Hukum Tua agar melakukan pengelolaan sesuai ketentuan, agar tidak terjadi penyalahgunaan menyalahgunakan Dandes.

Hal ini disampaikan Bupati Minsel Franky Donny Wongkar SH, pada acara Launching bantuan Dana Desa (DD) dan BLT-DD yang digelar di gedung Waleta kantor Bupati Minahasa Selatan, Kamis (16/02/2023).

Baca Juga  Kapolresta Pekanbaru Memastikan Keamanan Pemakaman Ustadz Tengku Zulkarnain

“Harapan kami, Dandes dapat disalurkan dan dimanfaatkan sesuai aturan sehingga inspektorat selaku APIP tidak menemukan ada penyalahgunaan” tegas Bupati FDW.

Bupati FDW membeberkan, ada sekitar Rp. 2 Miliar yang jadi temuan dan sudah ada sekitar 1 Miliar yang dikembalikan. Jadi pengelolaan harus dilakukan sesuai aturan kerena tetap diawasi inspektorat, apalagi ada dugaan penyalahgunaan yang sementara berproses di Kejaksaan bahkan diputus melalui Pengadilan.

Baca Juga  Tingkatkan Kinerja, Bhabinkamtibmas Polres Kuansing Terima Arahan Kapolres

“Harapan kami tidak ada lagi penyalahgunaan di 2023 ini, semua harus sesuai aturan yang berlaku” harap Bupati

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Minahasa Selatan, Ever Poluakan mengatakan, peluncuran Dandes dan BLT sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan terhadap desa proaktif dan tercepat dalam penyaluran BLT dan dandes tahap I, dan segera melengkapi dokumen untuk penyaluran BLT dan dandes tahap satu. (Corry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *