Nunukan

Wujudkan Pelayanan Optimal, UPP Pelabuhan Sei. Nyamuk Sebatik Diskusi Bersama Buruh TKBM

Loading

TERASNKRI.COM | NUNUKAN, KALTARA – Guna mewujudkan pelayanan optimal, disiplin, bersih, aman, tertib dan teratur khususnya bagi penumpang di Pelabuhan Sei. Nyamuk Sebatik, Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Sungai Nyamuk Sebatik bersama Ketua Koperasi TKBM Pelabuhan Sebatik M. Jafar melakukan diskusi santai bersama para buruh TKBM guna memberikan arahan serta mendengar masukan maupun saran baik dari Syahbandar maupun dari para buruh pelabuhan, Selasa (31/1/2023)

Diskusi santai ini dalam rangka menertibkan aktivitas di pelabuhan sehinggga tidak terjadi kesemrawutan dalam memberikan pelayanan kepada para pengguna jasa atau setiap penumpang yang tiba maupun yang akan berangkat dari dan ke pelabuhan Sungai Nyamuk di Sebatik.

Baca Juga  Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarhanud 16/SBC mengikuti Video Conference dan Coffee Morning bersama Bupati Kabupaten Nunukan

Kepala UPP Pelabuhan Sungai Nyamuk Sebatik Syaharuddin dan Ketua Koperasi TKBM M. Jafar berharap kedepannya setiap buruh TKBM wajib bekerja dengan baik dan memberikan pelayanan yang ramah kepada setiap penumpang dan mengenakan biaya barang yang diangkut sesuai tarif yang telah ditetapkan.

Pada kesempatan kegiatan ini juga Syahbandar Pelabuhan Sungai Nyamuk Syaharuddin membagikan baju seragam yang baru kepada perwakilan TKBM dan memberikan bantuan gerobak dorong yang semuanya bersumber dari Koperasi TKBM Pelabuhan Sebatik.

Baca Juga  Wabup H. Hanafiah Hadiri Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Lanal Nunukan

“Bantuan berupa gerobak ini yang mana nantinya dapat digunakan untuk mengangkut barang dengan cara didorong atau di tarik dan tidak perlu lagi dipikul sehingga barang bawaan penumpang juga lebih aman” ujar Syaharuddin ketika menyerahkan bantuan gerobak dorong tersebut kepada perwakilan buruh

Kepala UPP Pelabuhan Sungai Nyamuk Sebatik, Syaharuddin bertekat mewujudkan pelabuhan Sungai Nyamuk di Sebatik menjadi pelabuhan yang disiplin, baik, bersih, rapi, indah serta buruh TKBM yang ramah dan nyaman.

Baca Juga  Gercep, Pemkab Nunukan Segera Usulkan Perbaikan dan Peningkatan Kapasitas RUSUNAWA ke BNPB

“Walaupun kami berada di wilayah yang berbatasan langsung negara Indonesia dan Malaysia atau pulau ter ujung se Kaltara namun kami tetap memiliki semangat untuk menjadikan Pelabuhan Sungai Nyamuk di Sebatik pelabuhan yang bersih rapi indah dan nyaman serta disiplin sehingga dapat menjadikan pelabuhan Sungai Nyamuk sebagai pelabuhan yang baik dan bila perlu menjadi pelabuhan percontohan khususnya di Kaltara” harap Syaharuddin mengakhiri (TN/001)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *