NunukanPemkab Nunukan

Sekda Nunukan Hadiri Acara Tanam 1000 Pohon Mangrove Gelaran PT. Petrosea TBK – PT. Karya Bhumi Lestari CCM Project

Loading

Kegiatan penanam 1000 pohon Mangrove (Foto : Prokompim Nnkn)

TERASNKRI.COM | NUNUKAN, KALTARA – PT. Petrosea TBK – PT. Karya Bhumi Lestari CCM Project menggelar acara Tanam 1000 Pohon Mangrove untuk Nunukan dalam rangka peduli lingkungan demi kelangsungan hidup. Kegiatan tersebut digelar di Wisata Mangrove, Sei Fatimah, Desa Binusan, Rabu (18/01/2023).

Hadir mewakili Bupati Nunukan Sekretaris Daerah Serfianus, Forkompinda Kabupaten Nunukan, Project Manager PT. Petrosea – KBL CCM Project, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Nunukan, Kepala Desa Binusan, Koordinator Lembaga Adat Tidung Nunukan, Camat Nunukan serta Pemangku adat Dayak – Tidung Kabupaten Nunukan.

Baca Juga  Ketua Komisi III DPRD Barut Respon Informasi Kelebihan Muatan Tonase Haouling PT. EBA

Pada kesempatan itu dalam sambutan Bupati Nunukan yang disampaikan oleh Sekda Serfianus mengatakan bahwa menanam pohon termasuk salah satu upaya yang bisa dilakukan untuk mengurangi dampak perubahan iklim. Lingkungan yang hijau, segar, dengan pohon-pohon yang terjaga dengan baik memungkinkan penyerapan karbon dioksida berjalan secara baik.

Selain itu, pohon-pohon bisa lebih menjamin tersedianya pasokan air, serta menjadi paru-paru dunia yang bisa mengurangi efek rumah kaca, sebagai salah satu faktor penyebab perubahan iklim.

“Oleh karena itu, saya atas nama pemerintah Kabupaten Nunukan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada manajemen PT. Petrosea TBK dan PT. Karya Bhumi Lestari yang telah menyisihkan sebagian dana CSR-nya untuk melaksanakan aksi tanam 1000 pohon Mangrove di kawasan wisata Binusan”, ungkap Serfianus.

Baca Juga  Peduli Lingkungan, Polda Kaltara Gelar Pembersihan Sampah Bersama

Selain itu, Bupati Nunukan melalui Sekda Serfianus berharap kegiatan tersebut bisa menjadi contoh bagi elemen-elemen masyarakat yang lain, sehingga nantinya gerakan menanam pohon ini akan menjadi gerakan bersama dalam menyelamatkan lingkungan hidup.

“Saya juga mengharapkan, gerakan menanam pohon ini bisa dilaksanakan secara konsisten dan berkelanjutan, serta didasari oleh kepedulian untuk menyelamatkan kelestarian alam di pulau Nunukan yang kita cintai bersama ini”, tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Project Manager PT. Petrosea – KBL CCM Project Fanny Dwi Wibowo mengatakan bahwa PT. Petrosea TBK mempunyai 4 pilar program CSR yaitu dalam bidang ekonomi, kesehatan, pendidikan dan environment (lingkungan). Dalam hal itu PT. Petrosea memasukkan pilar lingkungan dengan melakukan kegiatan penanaman 1000 pohon mangrove yang pastinya kedepan akan memberikan manfaat untuk generasi mendatang sehingga ekosistem mangrove akan selalu terjaga bagi masyarakat sekitar.

Baca Juga  Bupati Bersama Wakil Bupati Nunukan Sampaikan Pidato Perdana di Rapat Paripurna DPRD

“Harapan kami program tersebut tidak saat ini saja tetapi kedepan pengelolaannya dilakukan secara continue karena wilayah Nunukan yang berada di pesisir pantai pengelolaannya benar-benar berkelanjutan sehingga berguna dan bisa menjadi tempat wisata serta memberikan dampak positif kepada masyarakat sekitar”, ucap Fanny. (TN/Prokompim Nnkn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *