Nunukan

Diduga Korsleting Listrik, 5 Rumah di Sebatik Timur Terbakar

Loading

Kebakaran di Sungai Nyamuk Sebatik Timur (Foto : DPK Nnkn)

TERASNKRI.COM | NUNUKAN, KALTARA – Kebakaran pada Kamis, (12/1/2023) tengah malam, membuat 5 rumah ludes terbakar di Jalan Bhayangkara RT 08 Sungai Nyamuk Sebatik Timur Kabupaten Nunukan..

Komandan Pleton pemadam kebakaran Sebatik Timur Abdul Wahid melaporkan pihaknya menerima laporan kebakaran dari warga sekitar pukul 23.55 Wita.

Baca Juga  Badan Pesawat Sriwijaya Air Jatuh Ditemukan di Kedalaman 23 Meter

“Rumah yang terbakar terdiri dari 3 rumah pribadi berbahan kayu masing masing milik H. Podang, Pawellangi dan Hj. Basniah sementara 2 rumah kontarakan milik H. Podang dan H. Nurdin yang juga berbahan kayu, serta ada rumah semi permanen yang terdampak kebakaran” kata Wahid.

“Diduga sumber api berasal dari rumah kontrakan H Podang yang paling ujung akibat dari korsleting atau hubungan arus pendek listrik yang menimbulkan percikan api,” lanjutnya

Baca Juga  Aksi Penambangan Liar, Tiga Warga Tokin Baru Tertimbun Dilokasi PT SEJ

Angin kencang dan rumah yang terbakar berbahan kayu membuat api cepat membesar dan merembet ke rumah lainnya

“Sebanyak 4 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan (2 unit mobil bantuan dari Pos Damkar Sebatik Utara) ditambah 1 unit mobil rescue serta 35 personel pemadam kebakaran ditugaskan, proses pemadaman kebakaran berlangsung sekitar 2,5 jam selanjutnya kita lakukan pendinginan di lokasi kebakaran dan daerah sekitar, proses pendinginan dilakukan sampai dengan pukul 04.15 Wita, Jum’at (13/1/2023),” jelas Wahid.

Baca Juga  Akibat Meluapnya Sungai Bulota Puluhan Rumah Warga dan Polres Gorontalo Dilanda Banjir

Wahid mengakui pihaknya kesulitan dalam proses pemadaman karena kondisi air laut surut sementara sumber air untuk pemadaman terbatas serta akses jalan yang sempit.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini,” pungkasnya. (TN/DPK Nnkn)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *