NunukanPendidikan

Abdi di Perbatasan, Kantor UPP Kelas III Sei. Nyamuk Gelar Program SYAHBANDAR MENDIDIK

Loading

TERASNKRI.COM | NUNUKAN, KALTARA – Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Sei. Nyamuk Sebatik menggelar program edukasi “SYAHBANDAR MENDIDIK” pada Kamis 22 Desember 2022.

Kepala Kantor / Syahbandar UPP Kelas III Sei Nyamuk, Syaharuddin mengatakan, pihaknya sangat senang dapat mengedukasi pada anak anak pra sekolah yang berkunjung ke UPP Kelas III Sei. Nyamuk.

“Kami sangat senang dapat memberikan edukasi kepada adik TK RAUDATUL ATHFAL BEDDURAHIM Sei. Pancang Sebatik Utara” ujarnya pada media ini, Sabtu (24/12/2022)

Baca Juga  Bupati hadiri Kick Off Pendampingan Penyusunan SAKIP RB secara Daring

“Adapun edukasi kali ini kepada adik-adik TK yakni mengenal alat-alat keselamatan yang wajib ada diatas kapal seperti Life Jacket atau yang lebih dikenal baju pelampung dan life Buoy atau dengan istilah pelampung penolong” katanya lebih lanjut.

Syaharuddin melanjutkan, “Kunjungan adik-adik TK bersama guru juga diikuti oleh para orang tua/wali tiap-tiap siswa tentu sangat baik dan bermakna serta penuh keceriaan, sembari berkunjung ke Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan pada kesempatan itu pula dilakukan pembagian rapor bagi tiap siswa dan dirangkai makan bersama. Keseriusan adik-adik TK dan guru dalam memahami alat keselamatan tentu menjadi kebanggaan buat kami bisa mengedukasi mereka secara dini yakni mengenal jenis alat keselamatan apa saja yang perlu ada disetiap kapal agar kita semua dapat selamat jika terjadi keadaan darurat dilaut”

Baca Juga  Kapolres Nunukan Pimpin Pelepasan 120 Siswa Bintara Polri

“Harapan kami kepada semua yang datang baik adik-adik TK, para guru dan orang tua dapat memahami apa yang kami sampaikan tentang alat keselamatan serta pentingnya alat keselamatan jika terjadi keadaan darurat seperti kapal tenggelam, terbakar, dan lain – lain, agar selalu berada diatas kapal dan dapat digunakan sewaktu-waktu” lanjutnya lagi.

Baca Juga  Serahkan Alat Pertanian, Bupati Laura Minta Kelompok Tani Menjaga Dengan Baik

“Kedepannya, kami berharap bisa lebih mengedukasi dengan mendatangi setiap sekolah baik tingkat TK hingga tingkat SLTA yang ada dalam wilayah kerja Kantor UPP Kelas III Sei. Nyamuk” pungkas Syaharuddin. (TN001)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *