Nunukan

UPZ SAKTI Gelar Aksi Berbagi di Momen Hari Ibu

Loading

TERASNKRI.COM | NUNUKAN, KALTARA – Momen hari ibu, Pengurus Unit Pengumpul zakat Sebatik Timur menggelar aksi berbagi kepada ibu lanjut Usia (lansia)di wilayah sebatik timur sebagai bentuk kepedulian dan rasa kasih sayang.

Aksi berbagi kepada ibu lansia bertepatan tanggal 22 Desember 2022 untuk momen hari ibu hanya diberikan kepada 4 orang ibu lansia dari 4 desa di kecamatan Sebatik Timur senilai 2 juta untuk 4 orang mustahik masing masing lima ratus ribu rupiah perorang, adapun penerimanya yaitu  ibu Atirah di Desa Sungai Nyamuk dengan kondisi cacat sejak lahir, Ibu Jumrah di Desa Tanjung Harapan dengan kondisi pasca operasi luka bakar dan berstatus janda kurang mampu, Ibu Fatimah di Desa Bukit Aru Indah dengan kondisi tuna netra dan tuna rungu dan Ibu Nurbaya di Desa Tanjung Aru dengan kondisi lumpuh

Baca Juga  63 Panwascam se-Kabupaten Nunukan Dilantik dan Diambil Sumpah

Pendistribusian selanjutnya rencananya akan dilaksanakan pada hari senin tanggal 26 Desember 2022 dengan menyalurkan dana zakat berupa sembako dan uang tunai kepada 40 orang mustahik dan 5 dari program kesaktian diwilayah sebatik timur.

Baca Juga  Usai Kunjungi Kampung Rumput Laut di Mamolo, Rombongan World Bank Lakukan Pertemuan

Sebagai bentuk kerjasama dan dukungan semua pihak, Pengurus UPZ Sebatik Timur melibatkan unsur muspika dan instansi pertikal lainnya dalam momen hari ibu berbagi diantara dari Unsur Kecamatan, Kepala KUA, Kepala Desa Sekeacamatan Sebatik Timur, Babinkantibmas, babinsa, dari penyuluh KB dan segenap Penyuluh Agama Islam Non PNS Sebatik Timur.

“Sesuai kesepakatan pengurus UPZ bahwa memang sudah direncanakan pendistribusian diakhir tahun 2022 ini pada tanggal 26 Desember, namun terlintas dalam fikiran saya mungkin baiknya di momen hari ibu ini, UPZ Sebatik Timur berbagi kepada ibu ibu lansia, sebagai aksi peduli, rasa kasih sayang dan perhatian kepada ibu ibu yang sudah lanjut usia” ungkap Salmiah.

Baca Juga  Siaga Bencana Hidrometeorologi, Apel Kesiap Siagaan Digelar di Nunukan

H. Hamzah selaku kepala Desa Tanjung Harapan sangat berterima kasih kepada segenap pengurus UPZ Sebatik Timur dengan aksi berbagi ini.

“Saya berharap semoga UPZ Semakin terdepan dan terpercaya, masyarakat semakin meningkat kesadaran berzakatnya melalui UPZ Sebatik Timur, sehingga semakin banyak mustahik bisa dibantu dan juga semoga bantuan yang diberikan melalui dana zakat bermanfaat dan berkah” harap H.Hamzah. (TN/SW)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *