MinselNusantara

Terry Kumambong Kembali Dilantik Sebagai Hukum Tua Desa Teep

Loading

TERASNKRI.COM | MINSEL, SULUT – Pelantikan 42 hukum tua definitif di Kabupaten Minahasa Selatan, Sulawesi Utara, berlangsung di Gedung Waleta Kantor Bupati Minahasa Selatan, Rabu (3/11/2022).

Dari 42 hukum tua definitif dilantik oleh Bupati Minsel, Franky Donny Wongkar. Salah satu yang dilantik adalah ibu Terry Kumambong, yang pernah menjadi Kumtua pada periode 2011-2017, dan sekarang Ibu Terry dipercayakan lagi oleh masyarakat desa Teep setelah melewati proses pemilihan yang ketat dengan 5 calon yang ada,

Hukum Tua terpilih Terry Kumambong, ketika temui awak media mengatakan bahwa dia akan membangun Desa Teep yang tercinta, supaya lebih sejahtera, bukan hanya sebatas pembangunan fisik saja tapi membangun mental dan spiritual.

Baca Juga  Kasus Viral DAP yang Mengaku Diculik dan Percobaan Perkosaan Adalah Rekayasa

elantikan 42 hukum tua di Kantor Bupati Minsel dihadiri oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Usai pengucapan sumpah janji yang dibacakan langsung oleh para hukum tua yang dilantik, kegiatan dilanjutkan dengan pemasangan tanda jabatan.

Pemasangan tanda jabatan hukum tua secara simbolis dilakukan oleh Gubernur Sulut bersama Bupati Minsel dan Wakil Bupati Minsel yang selanjutnya dilakukan oleh para camat.

Baca Juga  Penggiat Anti Korupsi Mempertanyakan PNS Jalur Sekdes 2010 Kembali di Soroti

Selesai penyematan tanda jabatan, Franky Donny Wongkar didampingi Petra Yani Rembang membagikan langsung SK Penetapan Hukum Tua.

Dalam sambutannya, Franky Donny Wongkar bersyukur kepada Tuhan yang sudah memberikan tuntunan sehingga kegiatan pemilihan hukum tua sampai pada pelantikan dapat terlaksana dengan baik.

“Atas nama pemerintah dan dan masyarakat menyampaikan apresiasi atas kehadiran bapak Olly Dondokambey, Gubernur Sulawesi Utara, menyaksikan langsung pelantikan 42 hukum tua di Minahasa Selatan,” ujar Bupati.

Franky Donny Wongkar juga memberikan apresiasi atas kerja keras dari semua panitia pilhut yang sudah melaksanakan tugas dengan sangat baik.

Baca Juga  Polsek Indrapura: Pengamanan Sholat Idul Adha di Lapangan Indra Sakti Berjalan Kondusif

Ia berharap agar setiap hukum tua yang sudah dilantik dapat bersama-sama dengan pemerintah daerah membangun Minsel,

“Kumtua harus menjadi pelopor dan penggerak bagi pembangunan di desa masing-masing.

Mari kita semua sama-sama mewujudkan Minahasa Selatan maju, berkepribadian dan sejahtera,” tutur Bupati menutup sambutannya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh masyarakat yang ingin menyaksikan langsung pelantikan hukum Tua yang merupakan figur pilihan mereka saat Pilhut 12 Oktober 2022. (corry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *