HukumPolres Nunukan

Gelapkan Angsuran Nasabah, NU raup Rp. 94 Juta

Loading

TERASNKRI.COM | NUNUKAN, KALTARA – Dipercaya sebagai kasir Mitra Borneo Perkasa yang menerima angsuran dari nasabah PT. BAF (Busan Auto Finance) Cabang Tarakan, membuat NU (35 thn) gelap mata.

Angsuran yang seharusnya di setorkan ke PT. BAF dipergunakan untuk keperluan pribadinya.

Akibatnya, perempuan yang beralamat di Jl. Tanjung Pura RT.02 Desa Bukit Aru Indah Kec. Sebatik Timur Kab. Nunukan harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dihadapan hukum.

Baca Juga  Lima Tersangka Diamankan dan 324 PC Rakitan Disita Terkait Game Slot Higgs Domino Island

“Berawal pada hari Selasa, 12 Mei 2022, 5 orang dari konsumen PT.BAF yang melakukan komplain terhadap perwakilan kasir Mitra Borneo Perkasa (Sdr. Nu) terhadap uang angsuran cicilan bulanan kredit motor yang ditemukan adanya selisih pembayaran” jelas Kapolres Nunukan AKBP Ricky Hadiyanto  melalui Kasi Humas Polres Nunukan Iptu Siswati, Selasa (1/11/2022).

Selanjutnya dari temuan selisih uang angsuran cicilan motor konsumen tersebut, pihak dari PT.BAF Tarakan melakukan audit internal dan menemukan adanya 33 (Tiga Puluh Tiga) konsumen yang sudah melakukan pembayaran namun uang angsuran cicilan motor konsumen tersebut oleh kasir Mitra Borneo Perkasa (Nu) tidak di teruskan / disetorkan ke rekening bendahara PT.BAF cabang Tarakan dan uang setoran konsumen diduga digunakan untuk kepentingan pribadi.

Baca Juga  Polres Nunukan Gelar Apel Bansos Bagikan Masker dan Sembako

“Setelah dilakukan penyelidikan dan profeling terhadap dugaan pelaku, selanjutnya unit Reskrim Polsek Sebuku berkoordinasi dengan unit Reskrim Polsek Sebatik Timur diduga pelaku berada Tanjung Pura RT.02 Desa Bukit Aru Indah Kec. Sebatik Timur selanjutnya pelaku diamankan guna mempertanggungjawabkan perbuatan yang dilakukan” ucap Iptu Siswati.

Baca Juga  Curi 1 Goni Getah, Sali Diamankan Polsek Kotarih

“Kerugian materiil yang dialami PT. BAF sebesar Rp. 94.221.000,- (Sembilan Puluh Empat Juta Dua Ratus Dua Puluh Satu Ribu Rupiah), untuk perbuatannya, NU dipersangkakan dengan Pasal 374 KUH Pidana” pungkas Kasi Humas Polres Nunukan, Iptu Siswati.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *