NunukanPemkab Nunukan

Hadiri Pelepasan Purna Tugas Satgas Pamtas RI-Malaysia, Bupati Laura: Selamat Jalan dan Terima Kasih Batalyon Armed 18/Komposit

Loading

TERASNKRI.COM | NUNUKAN, KALTARA – Selama kurang Lebih 10 bulan bertugas mengamankan perbatasan RI-Malaysia, tepatnya di Kab. Nunukan, Malam ini Satgas Pamtas RI-Malaysia Batalyon Armed 18/komposit Buritkang melaksanakan acara Pelepasan Purna Tugas. pada sabtu malam (23/07/2022) di Makotis Satgas Pamtas RI-Malaysia Jl Fatahillah Nunukan.

Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid turut hadir dalam acara tersebut beserta Sekretaris Daerah Kab. Nunukan Serfianus, Unsur Forkopimda Kab. Nunukan, Perwakilan dari DPRD Kab. Nunukan, Instansi Vertikal, dan juga para Tokoh agama, Tokoh Masyarakat.

Acara yang digelar di lapangan Makotis Satgas Pamtas RI-Malaysia ini tampak meriah menampilkan berbagai macam acara salah satunya seni budaya Reog ponorogo, sehingga Masyakat juga sangat antusias ikut menyaksikan dan hadir di lapangan Makotis.

Baca Juga  Bupati Laura Buka Rakor Peta Jalan dan Renaksi Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah

Danyon Satgas Pamtas RI-Malaysia YonArmed 18/Komposit Yudi Ari Irawan menyampaikan bahwa selama kurang lebih 10 bulan penugasan banyak suka dan duka yang sudah dilewati.

“Saya mohon maaf mewakili anggota Satgas YonArmed 18/Komposit, apabila selama kami penugasan melakukan kesalahan atau membuat tidak nyaman baik disengaja ataupun tidak kami mohon maaf kepada masyarakat Nunukan serta para Unsur Forkopimda Kab. Nunukan. Kami juga memohon doa kepada masyarakat Nunukan, agar menjaga kami selama penugasan kurang lebih 10 bulan ini, sehingga kami dapat kembali ke kesatuan dengan selamat dan lengkap dengan jumlah 550 personil”, ucapnya.

Baca Juga  Hati - hati !!, Modus Penipuan di Bidang Keuangan, Inilah Macam dan Ragamnya Menurut OJK

Dalam kesempatan itu pula, Bupati Laura menyampaikan ucapan terima kasih kepada Batalyon Armed 18/Komposit Buritkang atas tugas dan pengabdiannya karena telah menjaga dan mengamankan perbatasan RI-Malaysia di sepanjang perbatasan Negara di wilayah Prov. Kaltara khususnya di wilayah Kab. Nunukan.

“Dalam menjalankan tugasnya, tidak hanya hadir sebagai penjaga patok perbatasan Negara, Batalyon Armed 18/Komposit telah mampu merebut hati masyarakat. Berbagai program telah dijalankan dengan paripurna, mulai dari kegiatan sosial kemasyarakatan, dukungan terhadap kemajuan pendidikan, hingga penanganan dan pemberantasan aktifitas ilegal seakan menjadi perisai yang melindungi masyarakat”, ungkap Bupati.

Baca Juga  Pemkab Nunukan Gelar Focus Group Discussion Bahas Isu Strategi Dalam Rangka Penyusunan RPPEG

Laura juga memberikan apresiasi dan Penghargaan kepada Dansatgas Letkol Yudi Ari Irawan yang telah bersinergi bersama segenap unsur Forkopimda Kab. Nunukan. Serta Laura juga berharap agar Persahabatan dan Silaturahmi yang telah terjalin agar tetap terjaga bersama dengan unsur Forkopimda Kab. Nunukan dan Masyarakat Kab. Nunukan. (TN/Porkopimda Nnkn)

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN, HINDARI KERUMUNAN, KURANGKAN MOBILITAS DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *