NunukanOlah RagaPemkab Nunukan

Wabup Hanafiah Buka Turnamen Sebatik MBM Cup U-21

Loading

TERASNKRI.COM | NUNUKAN, KALTARA -Turnamen Sebatik MBM Cup U-21 resmi dibuka oleh Wakil Bupati H. Hanafiah, di lapangan Sepak Bola Desa Tanjung Karang, Kecamatan Sebatik, Kabupaten Nunukan, Minggu (17/07/2022).

Wabup dalam sambutannya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara dan pemuda khususnya Desa Tanjung Karang atas terselenggaranya turnamen Sebatik MBM Cup U-21.

H. Hanafiah berharap melalui even ini bisa membangun komunikasi pemuda melalui olahraga sepak bola dan muncul talenta-talenta baru dan suatu saat nanti bisa jadi pemain unggulan di kabupaten Nunukan, Nasional maupun Internasional.

Baca Juga  Dilaksanakan Secara Virtual, Aco Lundayeh 2 Tetap Berjalan Elegan dan Meriah

“Turnamen Sebatik MBM Cup U-21 ini semoga dapat menjadi sarana pembinaan dan pengembangan pemain muda lokal,  kompetisi seperti ini mestinya menjadi solusi membuka peta jalan prestasi atlet sepakbola di kabupaten Nunukan maupun di tingkat Provinsi ”, ujar Wabup.

Lahirnya pemain bertalenta lanjut Wabup, tidak akan datang secara tiba-tiba, namun dibutuhkan perencanaan yang sistematis, terarah dan berkelanjutan salah satunya melaui even seperti yang digagas oleh masyarakat Desa Tanjung Karang  hari ini.

”Saya berharap selama turnamen berlangsung semua tim dapat menjaga kondusifitas dan keamanan bersama dengan menjunjung tinggi sportifitas dan fairplay”, pesannya.

Sementara Kades Tanjung Karang, Faisal ,S.IP mengatakan turnamen Sebatik MBM  Cup U-21 tahun 2022 dengan diikuti sebanyak 13 klub sepak bola Se-Kabupaten Nunukan.

Baca Juga  Apresiasi RT Peduli Corona, Bupati Laura Kunjungi RT 08 Kelurahan Mansapa

“Harapan kita bersama turnamen ini berjalan lancar,sportifitas dan fair play saat pertandingan harus kita tegakkan, mengasah keterampilan dan menciptakan prestasi. Pemain, official dan juga penonton harus bersikap dewasa. 90 menit di lapangan kita adalah musuh dan selebihnya kita saudara,” kata Faisal.

Pembukaan turnamen sepak bola Sebatik MBM Cup U-21 ditandai dengan tendangan bola pertama oleh wakil bupati Nunukan, H.Hanafiah di tengah-tengah lapangan.

Baca Juga  PLBN Sei Pancang Segera Berdiri, Kemenkopolhukam Rapat Bersama Pemkab Nunukan

Turut hadir bersama Wabup H. Hanafiah antara lain Ketua DPRD Kabupaten Nunukan, Hj. Leppa, Wakil Ketua II PSSI  Askab Nunukan Andre Pratama, Kepala Dinas Dinas kebudayaan pemudaan dan olahraga serta pariwisata H.Junaidi, Camat SE Pulau Sebatik, Kelapa Desa Tanjung Karang Faizal dan direktur utama MBM Jumardi. (TN/Prokompim Nnkn)

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN, HINDARI KERUMUNAN, KURANGKAN MOBILITAS DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *