NASIONALNunukan

Monitoring PLBN Sei. Nyamuk Sebatik, Begini Kesan Deputi BNPP Robert Simbolon

Loading

Deputi Bidang Pengelolaan Batas Wilayah Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Robert Simbolon (Tengah/Batik Coklat)

TERASNKRI.COM | NUNUKAN, KALTARA – Deputi Bidang Pengelolaan Batas Wilayah Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Robert Simbolon mengadakan peninjauan ke Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Sei. Nyamuk Pulau Sebatik Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara, Jumat (15/7/2022)

Robert Simbolon yang didampingi oleh Sekda Kab. Nunukan Serfianus menyampaikan ke awak media bahwa kunjungannya ke PLBN Sei. Nyamuk Pulau Sebatik ini merupakan monitoring atas laporan progres pembangunan PLBN tersebut.

“Menjadi tugas saya bersama jajaran untuk memantau progres pembangunan semua PLBN termasuk PLBN yang ada di Pulau Sebatik ini terkait laporan dari rekan – rekan dari Kementerian PUPR progres pencapaian fisik PLBN Sebatik ini sudah dinyatakan 100%, oleh karena itu saya bersama staf dan pemerintah Kabupaten Nunukan dan seluruh jajaran Kementerian PUPR untuk melakukan monitoring yang dimaksud dengan selesai 100% itu seperti apa?, ini terkait sebagai bahan laporan Bapak Mendagri selaku Kepala BNPP kepada Bapak Presiden melalui Menkopolhukam selaku Ketua Pengarah BNPP” jelasnya.

Baca Juga  Masih Dibuka, Pendaftaran Lomba Karaoke Virtual Berhadiah Jutaan Rupiah

Lebih lanjut disampaikan pria kelahiran Pallimutan 58 tahun lalu menyampaikan bahwa monitoring ini juga untuk mencatat hal – hal yang perlu sebelum PLBN ini diresmikan oleh Presiden”

“Dengan kunjungan ini kita ingin mencatat apa yang perlu diselesaikan sebelum penjadwalan peresmian yang akan dilakukan oleh Presiden, jadi pihak BNPP tidak akan memohon peresmian oleh Bapak Presiden sebelum semua masalah yang akan kita catat diselesaikan secara paripurna, jangan sampai Bapak Presiden meresmikan PLBN ini selagi masih ada permasalahan” imbuhnya

Baca Juga  Laksanakan Program Pengendali Inflasi, Pemkab Nunukan Beri Bantuan Kepada POKDAKAN dan KUB Nelayan

Robert Simbolon menyatakan cukup puas atas capaian pembangunan PLBN Sei. Nyamuk Pulau Sebatik oleh PT. PP serta Kementerian PUPR.

“Kita cukup bangga dengan keberadaan dengan bangunan yang ada di kompleks PLBN ini, bahkan saya tadi sempat bisik – bisik kepada Bapak Sekda, mungkin ini bangunan terbagus atau termegah di Provinsi Kaltara sementara ini menurut kesan saya” lanjutnya.

Terkait masalah penggunaan nama PLBN yang saat ini menjadi polemik di masyarakat, antara PLBN Sei. Nyamuk dan PLBN Sei. Pancang, Robert menyampaikan bahwa sementara ini masih menggunakan nama PLBN Sei. Nyamuk sesuai Inpres Nomor 01 Tahun 2019, tetapi ada juga dokumen yang saat ini digunakan dengan nama PLBN Sei. Pancang.

Baca Juga  1.667 Anak Usia 6-11 Tahun di Kecamatan Sebatik Timur Target Vaksinasi

“Kita sedang mempertimbangkan mengakomodasi aspirasi masyarakat, kita sudah menerima usulan resmi melalui Ibu Bupati Nunukan untuk diusulkan ke Bapak Presiden untuk menggunakan nama PLBN Sebatik sekaligus menjadi simbol kebanggaan masyarakat di Pulau Sebatik ini” terangnya

Dalam kunjungannya ini, Deputi Bidang Pengelolaan Batas Wilayah Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Robert Simbolon dengan didampingi Sekda Nunukan Serfianus, Kepala BPPW Kalimantan Utara Nuris Wahyudi, Kepala Badan Pengelola Perbatasan Kab. Nunukan Dian Kusmanto serta Instansi terkait meninjau seluruh fasilitas yang akan digunakan oleh masyarakat baik untuk keberangkatan dalam negeri maupun ke luar negeri. (TN001)

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN, HINDARI KERUMUNAN, KURANGKAN MOBILITAS DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *